Alshad Ahmad dengan Nissa Asyifa Telah Bercerai, Pengadilan Agama Bandung Buka Suara

Jumat, 24 Maret 2023 17:25 WIB

Share
Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa. (ist)
Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perhatian publik saat ini tengah terfokuskan ke Alshad Ahmad lantaran berita viralnya terkait hubungan pernikahannya dengan Nissa Asyifa yang telah kandas.

Terkait hal ini, Pengadilan Agama Bandung akhirnya buka suara soal gugatan cerai talak yang diajukan Alshad Ahmad terhadap Nissa Asyifa tahun lalu.

Ketua Pengadilan Agama Bandung, Asep M. Ali Nurdin membenarkan kabar bahwa gugat cerai talak terjadi November 2022.

Namun, dia enggan membuka detail penyebab perceraian mereka.

"Sesuai dengan berita yang beredar, itulah yang ada. Tapi kami tidak bisa menceritakan detail dari isi perkara tersebut karena ini termasuk masalah privasi sehingga untuk membuka isi detail di dalamnya itu harus ada izin dari yang bersangkutan," kata Asep M. Ali Nurdin.

"Kalau tanggalnya, detailnya, sesuai dengan yang beredarlah. Itu di bulan November sesuai dengan yang ada di SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) itu ya. Tanggalnya di sini tertulis 11 November 2022," sambungnya.

Meski begitu, Asep M. Ali Nurdin mengatakan karena ini gugat cerai talak, maka yang mengajukan adalah Alshad Ahmad.

"Yang mendaftarkan, sesuai dengan di sinilah, yang sudah beredar di sini. Ini cerai talak itu laki-laki yang maju. Kalau yang maju perempuan itu namanya cerai gugat," sambungnya.

Asep M. Ali Nurdin pun menambahkan jika pernah ada sesi mediasi dalam setiap perkara perceraian.

Namun, mediasi Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa menemui jalan buntu hingga berakhir dengan perceraian. (mia)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar