ADVERTISEMENT

Tiga Tenda Pengungsi di Cugenang Cianjur Dilibas Banjir, Polisi Bangun Tenda Darurat

Selasa, 21 Maret 2023 08:23 WIB

Share
Polisi tinjau lokasi banjir di Cianjur (ist)
Polisi tinjau lokasi banjir di Cianjur (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CIANJUR, POSKOTA.CO.ID – Tiga dari lima tenda pengungsi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur terlibas banjir, Polisi dirikan tenda darurat. 

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Cianjur membuat air sungai di Kecamatan Cugenang meluap dan membanjiri wilayah tersebut pada Senin (20/3) malam.

Doni menyebut, banjir melanda bagian wilayah Gunung Lanjung, Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Jalan Raya Cugenang tepatnya dekat Sate Shinta.

"Di tenda pengungsian Gunung Lanjung terjadi banjir yang mengakibatkan 5 tenda pengungsian terbawa arus dan menyisakan 2 tenda pengungsian," kata Doni melalui keterangannya, Selasa (21/3/2023).

Beruntung pada banjir yang melanda tenda pengungsian tersebut tak menyebabkan korban jiwa. "Kami juga mendirikan tenda darurat untuk para pengungsi di Gunung Lanjung," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Doni yang didampingi Wakapolres, Kompol Andry Fran beserta jajaran Polres Cianjur lainnya meninjau lokasi banjir lainnya.

Pihak kepolisian meninjau wilayah Cikaret yang mana, pada wilayah tersebut terdapat 2 rumah di sekitar sungai terendam banjir.

Namun, kata Doni, pada wilayah Cikaret tersebut pun bencana banjir ini tidak menyebabkan korban jiwa akibat luapan air sungai. 

"Kami turun langsung untuk melihat kondisi pasca terjadinya hujan deras, sekaligus memberikan bantuan velbed, selimut, handuk dan air mineral bagi warga yang terdampak," terangnya. 

Selain di dua wilayah tersebut, Polres Cianjur pun memipir ke wilayah lain yang terdampak banjir pasca terjadinya hujan deras.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT