Dokter Rayendra Motivasi Pelajar SMA Kosgoro Kota Bogor Jadi Pemimpin yang Baik

Selasa, 21 Maret 2023 10:30 WIB

Share
Workshop edukasi The Next Leader yang diinisiasi dokter Raendi Rayendra di SMK Kosgoro Bogor.(Ist)
Workshop edukasi The Next Leader yang diinisiasi dokter Raendi Rayendra di SMK Kosgoro Bogor.(Ist)


JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Selain harus memiliki sikap untuk menjadi pemimpin, para pelajar juga harus memiliki perilaku yang arif, bijaksana, toleransi, serta pengertian pada orang lain agar dapat menjadi contoh bagi orang di sekitar lingkungan mereka.

Pesan tersebut disampaikan dokter Raendi Rayendra dalam Workshop edukasi The Next Leader di SMA Kosgoro Kota Bogor, pada Senin (20/3/2023) pagi. 

Sambil melantai, para pelajar nampak begitu antusias mengikuti materi yang dipaparkan dokter Rayendra. Founder of Rayendra Dematology Clinic ini memotivasi mereka tentang leadership alias kepemimpinan selama sejam lebih.

Dokter Rayendra menjelaskan bahwa menjadi pemimpin tidaklah instan dan pasti melalui proses jatuh bangun. Oleh karena itu, ia menekankan bahwa para pelajar harus memiliki semangat dan perjuangan dalam mencapai tujuannya.

Pria yang sudah mengantongi lima ijazah Perguruan Tinggi ini juga menekankan, pelajar tidak hanya harus belajar secara teori tetapi juga harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu, dokter Rayendra juga mengingatkan para pelajar untuk banyak menjalin pertemanan lewat pergaulan. Menurutnya, cara ini dapat mendorong kemampuan mereka dalam menjadi pemimpin di masa depan. 

"Semoga materi yang saya sampaikan dapat menjadi motivasi bagi para pelajar untuk terus mengembangkan diri menjadi pemimpin muda dan hebat 10-20 tahun ke depan," kata dokter Rayendra, dikutip dari keterangan tertulis Rayendra Dematology Clinic, Selasa (21/3/2023).  

Sekadar diketahui, workshop edukasi ini merupakan seri ke-11. Kegiatan ini diharapkan para pelajar dapat memahami cara dan sikap yang harus dimiliki untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam diri mereka.(tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar