4 Tersangka Spesialis Perampok Nasabah Bank Ternyata Residivis, Beraksi di Sejumlah Provinsi

Selasa, 21 Maret 2023 22:25 WIB

Share
Subdit Resmob Polda Metro Jaya gelar konferensi pers kasus perampokan korba ibu-ibu nasabah bank yang terjadi di kawasan Bekasi, Jawa Barat. (Ist)
Subdit Resmob Polda Metro Jaya gelar konferensi pers kasus perampokan korba ibu-ibu nasabah bank yang terjadi di kawasan Bekasi, Jawa Barat. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Empat tersangka spesialis perampok nasabah bank yang terciduk polisi ternyata residivis. Para pelaku yang beraksi secara berkomplot itu masing-masing dilengkapi senjata tajam (sajam).

Kanit 2 Subdit Resmob Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom mengatakan, para pelaku ditangkap setelah merampok ibu-ibu nasabah bank di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Para tersangka mayoritas residivis kasus yang sama. Masing-masing tersangka setiap melakukan aksinya mereka pasti dipersenjatai," ujarnya saat konferensi pers, Selasa (21/3/2023).

Menurutnya, kelompok spesialis perampok nasabah bank ini telah sering beraksi di beberapa provinsi. Dalam aksinya, para tersangka mempunyai peran masing-masing.

Tersangka PA berperan sebagai eksekutor, IR berperan sebagai pemantau situasi di bank, MS bertugas memantau parkiran sekitar, dan WD perannya berpura-pura menjadi nasabah untuk menentukan target.

"Tersangka PA ini adalah kapten, dia yang memimpin, dia yang kelola SDMnya, dia juga selaku eksekutor. Hasil keterangan masing-masing tersangka ada digunakan untuk kepentingan pribadi. Keterangan dari kapten uang dipakai untuk main judi slot," beber Maulana.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap 4 pelaku perampok ibu-ibu nasabah bank dengan total kerugian mencapai Rp 80 juta. Salah satu pelaku ditangkap saat sedang melancarkan pernikahan sang anak.

"Tambah satu lagi diamankan,  jadi total ada 4 (pelaku)," kata Kanit 2 Sudbit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom saat dihubungi, Senin (20/3/2023).

Keempet pelaku yakni PA berperan sebagai eksekutor, IR berperan sebagai pemantau situasi di bank, MS bertugas memantau parkiran sekitar, dan WD perannya berpura-pura menjadi nasabah untuk menentukan target.

Maulana menuturkan para pelaku ditangkap di kawasan Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Salah satu pelaku berinisial IR ditangkap saat hendak melangsungkan acara pernikahan sang anak.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar