3 DPW Garpu Resmi Dilantik, Pengurus Komitmen Majukan UMKM

Senin, 20 Maret 2023 23:21 WIB

Share
3 DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) meliputi DKI-Banten-Jawa Barat resmi dilantik . (Ihsan)
3 DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) meliputi DKI-Banten-Jawa Barat resmi dilantik . (Ihsan)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah pengurus daerah yang tergabung dalam Gerakan Restrorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) yaitu Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat kini dilantik, Senin (20/3/2023). Sore.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GARPU, Pietra Machreza Paloh mengungkapkan proses pembentukan GARPU berasal dari patungan para anggota.

"Mendanai dari pengurus pengurus sendiri bukan dari CSR , Bukan dari sponsor dan bukan dari lainnya dan kontribusi mereka untuk terbaik dengan cara pengurus melakukan urunan dan merealisasikan program yang ada," kata Pietra Machreza Putra, Senin (20/3/2023).

Menurut Pietra, sejumlah produk unggulan disejumlah daerah dilakukan monitoring dan pembinaan.

Salah satunya pengurus GARPU di wilayah Aceh memonitoring produk kopi dan Madu diwilayah Jambi.

 

Adapun dalam pembentukan pengurus GARPU ia berharap agar tak mementingkan urusan partai.

"Ya kami semua harus maju bersama dan jangan urusan Politik dan jangan kedepankan urusan politik tapi perut nomor satu," jelasnya.

Sementara itu Calon presiden yang juga diusung oleh partai Nasional Demokratis (Nasdem) Anies Baswedan mengungkapkan, agar pembentukan GARPU dapat memiliki daya saing.

"Pelaku ekonomi mikro ini jumlahnya banyak, skalanya begitu besar, tetapi bila mereka berkembang angka potensi penyerapan tenaga kerjanya luar biasa besar," ujar Anies Baswedan.

Halaman
Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar