ADVERTISEMENT

Fajar/Rian Raih Gelar All England 2023 Kalahkan Ahsan/Hendra 

Minggu, 19 Maret 2023 22:39 WIB

Share
Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto (foto/PBSI)
Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara All England 2023 di sektor ganda putra, usai mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kemenangan yang diraihnya itu setelah Ahsan sempat mengalami masalah pada kakinya dan mendapat perawatan.

Pertandingan di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (19/3) malam WIB, hanya dimainkan dalam dua gim. Di mana Fajar/Rian sukses meraih juara dengan skor 21-17, 21-14, melalui pertandingam yang sangat ketat.

Fajar/Rian mulai membuka keunggulan setelah beberapa kali smashnya  gagal dikembalikan Ahsan/Hendra. Sang junior unggul 11-7 saat interval usai pengembalian Ahsan terlalu panjang ke belakang.

Namun, selepas interval, Ahsan/Hendra perlahan mengejar, meski akhirnya Fajar/Rian menang gim pertama dengan 21-17. 

Di gim kedua Fajar/Rian langsung ngebut dengan unggul 4-0. Fajar/Rian juga unggul saat interval dengan poin 11-8 setelah Hendra gagal membendung smash Rian.

Usai interval, Fajar/Rian merebut tiga poin beruntun untuk melebarkan jarak dan mencapai match point di kedudukan 20-14. Saat itu, Ahsan sempat mengalami masalah pada kakinya dan mendapat perawatan, walau akhirnya kalah dengan skor 21-14.

Kekalahan Kedua dari Junior 

Ahsan/Hendra sebelumnya juga berhasil melaju ke final All England 2023 yang membuatnya back to back ke final setelah tahun lalu juga berhasil melangkah ke partai puncak.

Pada final All England 2022 Ahsan/Hendra menelan kekalahan 19-21 dan 13-21 dari juniornya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT