ADVERTISEMENT

Pulau Liwungan, Wisata Indah Eksotis Tanpa Penghuni 

Sabtu, 18 Maret 2023 07:10 WIB

Share
Pulau Liwungan. Foto: Ist
Pulau Liwungan. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bagi wisatawan yang hobi mancing juga bisa berwisata sambil mancing ikan di sana. Karena di laut sekitaran pulau juga terdapat banyak sekali ikan yang dapat dipancing.

Salah seorang tokoh pemuda di Desa Citerep, Kecamatan Panimbang, Kosasih mengatakan, selain objek wisata Tanjung Lesung, di Pandeglang juga ada destinasi wisata yang tidak kalah eksotis pemandangannya, yaitu Pulau Liwungan. 

Kawasan pulau itu menyuguhkan keindahan alam darat dan laut yang masih benar-benar alami. Sehingga para wisatawan ketika berkunjung ke pulau sana, akan menikmati suasana alam yang begitu menyenangkan.

"Wisata Pulau Liwungan pas untuk menghilangkan rasa penat di kepala. Di sana bisa bersenang-senang dengan menikmati suasana alam yang indah dan asri," ungkap dia, Jum'at, 17 Maret 2023.

Destinasi wisata Pulau Liwungan tersebut, lanjut dia, juga sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Karena pantai di pulau itu juga cukup bersahabat bagi anak-anak untuk berenang dan bermain pasir.

"Meski masih minim fasilitas, tapi pulau yang tanpa penghuni itu menyajikan suasana alam yang indah dan menyenangkan," ujarnya.

Salah seorang wisatawan asal Pandeglang, Andri, mengaku, ia sangat sering berwisata ke Pulau Liwungan saat hari-hari libur. Karena keindahan alamnya luar biasa, dan paling menyenangkan ketika di perjalanan naik perahu menuju pulau tersebut.

"Hampir setiap hari libur saya bermain ke Pulau Liwungan. Saya kan hobi snorkeling, jadi menikmati alam bawah laut di sana dengan snorkeling," tuturnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT