ADVERTISEMENT

Pulau Liwungan, Wisata Indah Eksotis Tanpa Penghuni 

Sabtu, 18 Maret 2023 07:10 WIB

Share
Pulau Liwungan. Foto: Ist
Pulau Liwungan. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pulau Liwungan menjadi salah satu rujukan bagi kalian yang hendak liburan akhir pekan ini.

Pulau Liwungan menawarkan panorama pemandangan nan indah luar biasa. Dijamin penat bakal terlepas jika kamu mengunjungi tempat wisata ini.

Pulau Liwungan terletak di Desa Citerep, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Atau berada di sebelah timur Pantai Tanjung Lesung.

Pulau ini memiliki luas 49 hektare dan tanpa penghuni. Walau begitu, pemandangannya sangat menarik dan suasananya masih sangat asri.

Cara ke Pulau Liwungan

Bagi kamu yang hendak mencari cara ke Pulau Liwungan, bisa naik perahu dari Dermaga Kampung Nelayan di kawasan Tanjung Lesung, dengan menempuh waktu 30 menit.

Selain itu, kamu juga bisa menuju wisata ini dengan menyewa kapal dari Dermaga Cipanon, yang tak begitu jauh dari Pantai Tanjung Lesung.

Jaraknya jika dicek sekira 5 km, dan bisa naik kendaraan lewat Jalan Raya Tanjung Lesung. Nah kalau sudah sampai bisa seketika naik kapal yang disewa menuju Pulau Liwungan.

Untuk tarif, per 2023 kira-kira adalah Rp 80 ribu satu orang sudah termasuk biaya sewa kapal, pelampung, snorkeling, air selama perjalanan, dan tiket masuk Pantai Liwungan.

Pasir Putih Liwungan

Saat pertama kali tiba di sana, kamu akan langsung disambut hamparan pasir putih Liwungan nan menggoda, serta banyaknya pohon rimbun di sepanjang bibir pantai. Kamu bisa langsung berkeliling untuk foto atau langsung renang dengan air yang jernih.

Pantai Liwungan menawarkan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan, mulai dari snorkeling, diving, banana boat, berenang di laut, serta kegiatan lainnya. Sehingga selepas berwisata atau liburan dari pulau, kondisi tubuh bisa lebih fresh lagi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT