Presiden La Liga Tuding Chelsea Hindari Pelanggaran FFP dengan Memanfaatkan Celah Atruan

Sabtu, 18 Maret 2023 22:15 WIB

Share
Chelsea dituding manfaatkan celah untuk hindari pelanggaran FFP (Foto: twitter/Mohxmmad)
Chelsea dituding manfaatkan celah untuk hindari pelanggaran FFP (Foto: twitter/Mohxmmad)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden La Liga Javier Tebas tuding Chelsea melakukan kecurangan untuk hindari pelanggaran FFP dengan memanfaatkan celah aturan.

Financial Fair Play (FFP) merupakan aturan yang dibuat FIFA untuk mengatur proses transfer pemain berdasarkan pemasukan klub dari sponsor. Chelsea menjadi klub yang paling aktif di brusa transfer sejak miliarder Amerika Todd Boehly mengambil alih klub London Barat tahun lalu.

Presiden La Liga curiga bahwa Chelsea hindari pelanggaran FFP dengan memanfaatkan celah aturan tersebut.

Dilansir dari Sportskeeda, konsorsium Boehly dan Clearlake sejak telah mengeluarkan lebih dari 600 juta poundsterling untuk pemain baru di dua jendela transfer terakhir. Pemilik baru The Blues itu terus berkomitmen untuk pengembangan klub.

Namun, pengeluaran transfer Chelsea belum diterima dengan baik dengan beberapa tim rival, terutama karena The Blues mampu menghindari pelanggaran FFP. 

 

Keranjang Belanja Mewah Chelsea

Klub London Barat itu dituding mengeksploitasi celah dalam aturan Financial Fair Play dengan membagikan kontrak jangka panjang kepada pemain baru.

Ini adalah upaya untuk menyebarkan pembayaran pada sebagian besar akuisisi terbaru mereka untuk jangka waktu yang lebih lama. Chelsea dalam hal ini mempertahankan catatan keuangan yang sehat dan menghindari sanksi FFP. 

Chelsea memberikan kesepakatan panjang pada pemain baru mereka seperti Enzo Fernandez dan Mykhailo Mudryk. Keduanya menandatangani kontrak delapan setengah tahun dengan The Blues.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar