Sholat Jumat Bareng Warga Pancoran, Kapolres Jaksel Sampaikan Pesan Kamtibmas

Jumat, 17 Maret 2023 19:48 WIB

Share
Sholat Jumat Bareng Warga Pancoran, Kapolres Jaksel Sampaikan Pesan Kamtibmas. (Ist)
Sholat Jumat Bareng Warga Pancoran, Kapolres Jaksel Sampaikan Pesan Kamtibmas. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi melaksanakan kegiatan Cooling System dan Sholat Jumat jamaah di Masjid Nurul Hidayah (Guru Din) Jl Warung Jati Timur Raya, Kalibata Pancoran Jakarta Selatan, jumat (17/3/2023). 

Dalam kegiatan bertema Tingkatkan iman dan taqwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan itu, diberikan juga pesan/himbauan kamtibmas kepada Tokoh Agama Ustadz H. Sofyan Zaenudin, H. Muh. Syarif Nafis (DKM Masjid), . KH. Fatkhul Bahri Zaenudin (Toga) dan Jamaah Solat Jumat. 

" Kami ijin meminta waktu kepada para jamaah Jumat, kurang lebih 5 menit untuk bersilaturahmi dan Menyampaikan pesan pesan Kamtibmas," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam. 

Ade Ary menjelaskan Bagaimana cara untuk dapat mencegah aksi kejahatan, mulai dari yang specializ, kambuhan, pencuri atau perampok nasabah bank dan banyak lainnya. 

"Jadi, mereka itu melakukan secara mobile dan menunggu lengahnya atau tidak adanya system keamanan petugas dari kepolisian, maka apabila tidak ada sistem pencegahan lingkungan dari RT/RW maka pelaku kejahatan ini dapat leluasa melakukan aksinya. Maka dari itu, harus adanya sistem Portal, Kamling di lingkungan Rt secara gotong royong. Saya yakin kejatahan ini dapat di cagah secara optimal," jelasnya. 

Kami juga kata dia, ijin menyampaikan ada nya No tlp 110. 

"Kalau di Amerika itu ada 911. Silahkan kepada para jama'ah Jum'at apabila ingin menghubungi dapat di hubungi secara gratis dimana saja jama'ah berada, contoh apabila anda berada di Jaksel maka yang mengangkat telpon nya Jaksel. Apabila anda berada di depok makanya yang mengangkat polisi Depok," ucap dia. 

Kepada Jemaah Remaja Masjid maupun Kepada Orang Tua Jemaah Masjid yang memiliki remaja, dirinya berpesan untuk bisa menghindari penyalahgunaan Narkotika di lingkungan Masjid maupun rumah dan bersama sama mencegah tawuran di kalangan remaja, Agar anak remaja tidak menjadi korban ataupun pelaku tawuran. 

" Mari sama sama mengajak dan menjaga anak anak kita agar terhindar dari narkotika dan tawuran," bebernya. 

Ia Berharap agar masyarakat selalu bisa berkoordinasi dan berkerja sama dengan baik, agar terciptanya suasana Kamtibmas yang baik, aman, dan kondusif di lingkungan Wilayah Hukum Polsek Pancoran. (yh)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar