ADVERTISEMENT

Reza Indragiri Soal Teddy Minahasa: Ungkap 900 Chat Janggal dan Buka Fakta Penting

Jumat, 17 Maret 2023 10:02 WIB

Share
Reza Indragiri - Teddy Minahasa, ragu soal perintah. Foto: Kolase ist.
Reza Indragiri - Teddy Minahasa, ragu soal perintah. Foto: Kolase ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Reza Indragiri - Teddy Minahasa belakangan ramai disorot publik. 

Ini karena Reza Indragiri menjadi ahli yang meringankan Teddy Minahasa di sidang lanjutan peredaran narkoba sabu.

Saat ditanya perihal apa saja yang diungkap Reza Indragiri di sidang Teddy Minahasa, psikologi forensik itupun langsung menjawab lengkap.

Menurut Reza Indragiri, persoalan paling mendasar dari yang dia pahami di sidang Teddy Minahasa terbaru, yakni adanya 900-an chatting yang terjalin dari eks Kapolda Sumbar itu dengan AKBP Dody Prawiranegara.

"Yang saya pahami dari sidang tadi adalah, dari 900 chat itu, ternyata yang dihadirkan di BAP kurang dari 10 persen, artinya hanya 80-an (percakapan). Dan itu memunculkan pertanyaan," kata Reza Indragiri di AKI Malam, disitat Jumat 17 Maret 2023.

Reza Indragiri menegaskan, bagaimana salah satu pihak dalam hal ini pengadilan dapat menakar komunikasi WA namun tidak menyampaikan secara utuh. Maka, kata dia, tidak pantas dijadikan pegangan, apalagi sampai dijadikan dasar putusan vonis hukuman.

"Sulit bagi saya untuk menilai sesuatu hal --dari kacamata psikologi forensik-- terkait kualitasnya kalau keterangan itu tidak memiliki kualitas lengkap dan akurat," kata dia lagi.

Reza Indragiri kemudian menyinggung perintah Teddy Minahasa soal bukti perintah ke AKBP Dody Prawiranegara. 

Walau tak mau membaca BAP, namun Reza mengaku mengetahui dari sidang kalau satu-satunya cuplikan percakapan terkait perintah adalah ketika Teddy Minahasa meminta AKBP Dody Prawiranegara mengganti BB dengan tawas lengkap dengan sisipan bonus untuk anggota. Ketika itu Doddy langsung meresponsnya.

Kalau benar teks semacam ini, maka Reza Indragiri berani menyebut Teddy Minahasa sudah masuk dalam kategori kriminal intens. Akan tetapi, pikirannya berubah saat tim kuasa hukum Teddy Minahasa mengeluarkan bukti lain berupa percakapan yang diimbuhi dengan emoji tertawa.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT