ADVERTISEMENT

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Total Korban Tewas 23 Orang

Rabu, 15 Maret 2023 08:32 WIB

Share
Foto: Suasana Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. (Dok. Poskota)
Foto: Suasana Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. (Dok. Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - BPBD DKI Jakarta menyampaikan perkembangan terkini korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Hingga Selasa (14/3/2023) pukul 18.00 korban meninggal bertambah yang sebelumnya 20 jiwa menjadi 23 jiwa. 

Sedangkan, sebanyak 22 orang sedang dalam penanganan tim medis di 4 rumah sakit korban kebakaran depo pertamina plumpang.  "Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, hingga pukul 18.00 WIB, korban meninggal sebanyak 23 jiwa," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji, Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut, BPBD DKI mencatat sebanyak 82 jiwa masih berada di Posko Pengungsian RW.09 Kelurahan Rawa Badak Selatan. Sementara lokasi pengungsian RPTRA Rasela dan Kantor PMI Jakarta Utara saat ini sudah tidak ada pengungsi yang tinggal pasca kebakaran depo pertamina plumpang. 

BPBD DKI Jakarta telah mengirimkan 50 personil dan mendirikan 2 tenda pengungsi yang bertempat di RPTRA Rasela dan Wali Kota Jakarta Utara.

BPBD juga telah mendistribusikan bantuan berupa air mineral, sarung, selimut, mukena, terpal, matras, family kit, kidsware, sandang, kantong jenazah, sabun batangan, wipol, hand sanitizer, masker, kipas angin, alas tenda dan megaphone kepada korban depo pertamina plumpang. 

"Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya," jelas Isnawa.

Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta di korban kebakaran depo pertamina Plumpang, Posko PMI Jakarta Utara dan RPTRA Rasela telah melayani 442 layanan, di antaranya layanan cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), cetak Kartu Keluarga (KK), pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD), permohonan akta kelahiran dan kematian, serta konsultasi. (Aldi)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT