Film Buya Hamka - Bocoran, Jadwal Tayang dan Daftar Pemeran

Rabu, 15 Maret 2023 12:45 WIB

Share
Film Buya Hamka tak lama lagi akan rilis di bioskop Indonesia. Foto: Kolase/Ist
Film Buya Hamka tak lama lagi akan rilis di bioskop Indonesia. Foto: Kolase/Ist

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Film Buya Hamka menjadi salah satu karya yang tengah ditunggu para pencinta sinema berbobot di Indonesia.

Film Buya Hamka menjadi menarik karena cerita yang akan disajikannya sebagai film bioskop terbaru nanti. Selain itu akting Vino G Bastian juga akan teruji di film terbaru-nya ini.

Sebelum melirik cerita film Buya Hamka ini, mari kita lirik siapa sosok pemegang nama besar yang termahsyur di Indonesia itu.

Buya Hamka bernama asli Profesor Doktor Haji Abdul Malik Karim Amrullah. Buya Hamka berasal dari Tanjung Raya Agam, Sumatera Barat pada 17 Februari 1988. Buya Hamka meninggal pada usia 73 tahun di Jakarta.

Semasa hidup adalah seorang ulama dan sastrawan Indonesia. Ia berkarier sebagai wartawan, penulis, dan pengajar. Dia juga terjun dalam politik melalui Partai Masyumi.

Ia juga pernah menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama. Universitas Al-Azhar dan Universitas Nasional Malaysia bahkan menganugerahkannya gelar doktor kehormatan. Sementara Universitas Moestopo mengukuhkan Hamka sebagai guru besar.

Dia juga masuk dalam daftar Pahlawan Nasional Indonesia.

Daftar Cast di Film Buya Hamka

Film Indonesia terbaru Buya Hamka ini dipastikan bakal bertabur bintang keren. Film ini bakal dibintangi aktor Vino G Bastian. 

Bukan cuma itu saja, sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia turut hadir di film ini seperti Mawar De Jongh, Desy Ratnasari, Laudya Chintya Bella, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi Mathias Muchus, Anjasmara, Beby Tsabina dan masih banyak artis-artis lainnya.

Buya Hamka film akan diproduksi oleh Falcon Pictures. Jika melihat bocoran, film ini sepertinya akan menggaet pasar anak muda para penyuka sastra Hamka dan masyarakat Islam tentunya yang sangat mengagumi karya-karya beliau.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar