ADVERTISEMENT

Untuk Kendaraan Dinas, Heru Ngaku Lebih Enak Pakai Kijang Dibanding Mobil Listrik

Selasa, 14 Maret 2023 06:30 WIB

Share
Pj Heru tak akan pakai mobil listik untuk kendaraan dinas.(aldi)
Pj Heru tak akan pakai mobil listik untuk kendaraan dinas.(aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan tidak akan memakai mobil listrik sebagai kendaraan dinas yang saat ini pengadaannya sedang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Saya pastikan Tidak. Saya tidak pakai. Lebih enak pakai kijang," ujar Pj Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (13/3/2023).

Maka dari itu, hingga kini, Heru yang juga Kepala Sekretariat Presiden masih menggunakan mobil Kijang Innova jenis Venturer. Mobil tersebut pun juga merupakan kendaraan dinasnya dalam jabatan Kasetpres.

Kemudian Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini juga mengaku, telah menyampaikan soal penggunaan mobil Kijang Innova sebagai kendaraan dinas saat ia baru dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. 

"Tidak, saya tidak (akan gunakan). Kan dari awal saya dilantik saya sudah kasih tau saya pakai kijang," tegas Pj Heru.

Belanja mobil sebagai kendaraan dinas Pj Gubernur DKI Jakarta itu tercantum dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono menyatakan, kendaraan dinas gubernur diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 7 Tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintah Daerah.

"Nah kendaraan dinas untuk gubernur di seluruh Indonesia itu standarnya adalah mobil jip dengan kapasitas 4.200 CC," ucap Joko.

Dia menekankan, berdasar Permendagri Nomor 7 Tahun 2006 tersebut, seorang Gubernur memang berhak menerima dua mobil. Peraturan ini, dikatakan Joko, tak hanya berlaku di Ibu Kota saja melainkan berlaku di provinsi lain.

"Itu (Permendagri Nomor 7 Tahun 2006) berlaku tidak hanya di Jakarta, itu seluruh Indonesia menggunakan spek yang kurang lebih sama," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT