ADVERTISEMENT

Diduga Masalah Keluarga, Motif Mahasiswi UI Tewas

Senin, 13 Maret 2023 15:54 WIB

Share
Foto: Mahasiswi UI berinisal MDP yang tewas dari terjun lantai 18 Apartemen di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Ist.)
Foto: Mahasiswi UI berinisal MDP yang tewas dari terjun lantai 18 Apartemen di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Calon wisudawati Universitas Indonesia (UI) berinisial MDP yang tewas diduga bunuh diri dari lantai 18 Apartemen di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ternyata mempunyai masalah keluarga. 

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno mengatakan berdasarkan keterangan dari teman dan saudara, korban biasa saja dan seperti tidak ada masalah.

"Tidak ada (masalah). Kalau dari teman temannya kita sempat cerita ngobrol biasa saja sama saudaranya. Tidak ada permasalahan apa-apa. Memang ada ini sih orang tuanya cerai," ujar Kompol Tribuana Roseno dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Kapolsek tidak bisa menyimpulkan apakah korban benar nekat bunuh diri karena masalah tersebut atau ada hal lain. Pihaknya juga belum menanyakan kepada keluarga korban, sebab masih dalam keadaan berduka.

"Kurang lebihnya (karena broken home), tapi kita tidak bisa menyimpulkan ke situ. Keluarga sedang berduka. Kita mau masuk (periksa) takutnya pihak keluarga tersinggung," papar kapolsek.

Tribuana menuturkan sebelum tewas loncat dari lantai 18 apartemen, korban berpamitan dengan keluarga. Bahkan korban pamit dengan teman-temannya melalui media sosial. Hal tersebut yang memperkuat dugaan bahwa korban tewas diduga karena bunuh diri.

"Itu sebelum loncat pamitan sama keluarga sama teman-teman di IG story. Iya betul sekali (yang memperkuat dugaan bunuh diri). Yang pasti dari hasil visum tidak terdapat luka-luka akibat penganiayaan. Kemudian dari pihak keluarga nolak untuk di autopsi," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswi Universitas Indonesia (UI) berinisial MPD diduga bunuh diri dari Apartemen Lantai 18 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (8/3/2023) kemarin.

Tragisnya, mahasiswi ini nekat bunuh diri tiga hari menjelang wisuda yang akan berlangsung pada Sabtu (11/3/2023). Kabar meninggalnya calon wisudawati UI ini pun dikonfirmasi oleh Humas dan KIP UI.

Korban diduga melompat dari lantai 18 apartemen di Jakarta Selatan. Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno membenarkan kejadian tersebut. MPD diduga melompat dari lantai 18 pada Rabu (8/3) dini hari. (Pandi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT