ADVERTISEMENT

Polisi Lakukan Pengamanan Berlapis Saat Kunjungan Kerja Jokowi ke Ngawi

Sabtu, 11 Maret 2023 13:35 WIB

Share
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera mengecek anggotanya berjaga di lapangan. (Ist)
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera mengecek anggotanya berjaga di lapangan. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

NGAWI, POSKOTA.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Ngawi, Jawa Tengah, pada Sabtu (11/3/2023).

Pengamanan yang dilakukan Polres Ngawi Polda Jawa Timur dilaksanakan dengan sistem ring, sesuai petunjuk dan pendampingan dari Kasat Brimob Polda Jawa Timur Kombes Suryo Sudarmaji.

Menurut Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, pengamanan Presiden RI di obyek yang akan dikunjungi berdasarkan pembagian tugas, distem pola ring yang diterapkan meliputi ring 1, 2 dan 3.
Untuk ring 1 adalah Paspampres, ring 2 bersama Korem Dirot Saha Jaya Jawa Timur. 

"Kami menerapkan pola sistem ring, ada ring 1, ring 2 dan ring 3," kata Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, kepada wartawan saat melakukan pemantauan pengamanan dan survey lokasi di Kartoharjo dan Pasar Beran, Jumat  (10/3/2023) siang.

 

Kapolres Ngawi menjelaskan, ring 1 yaitu paspampres karena kewenangan paspampres yang melekat dengan presiden, untuk ring 2 tempat acara yang akan dikunjungi, sedang ring 3 di rute sepanjang perjalanan menuju lokasi. 

Khusus untuk ring 2 dalam kunjungan Presiden kali ini, Polres Ngawi mengerahkan sekitar 460 personel.

"Kami menggelar personil pengamanan bersama TNI di Ngawi, selain ring 1, ring 2 dan ring 3 sekitar 460 personil dengan sistem terbuka dan tertutup. Ada yang berpakaian dinas, ada yang berpakaian preman," jelas Dwiasi.

Sistem pengamanan yang dilakukan kepolisian, lanjut Dwiasi, telah dikolaborasikan  dengan pihak TNI sesuai petunjuk Danrem. Mulai dari Presiden datang, pengecekan keamanan lokasi sampai ke arah masuk acara. 

Kapolres Ngawi juga memberikan jaminan keamanan sampai di tempat lokasi.
Selain itu, kepolisian sudah meminta kepada Pemkab Ngawi untuk menyediakan sejumlah fasilitas seperti fasilitas kesehatan, mandi cuci kakus (MCK), dan keperluan-keperluan lain yang dibutuhkan masyarakat. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT