ADVERTISEMENT

Kesaksian Baru Kasus Dokter Mawar Meninggal di Nabire, Sudah 5 Tahun Tugas

Sabtu, 11 Maret 2023 19:17 WIB

Share
Dokter Mawar meninggal di Nabire. Foto: IDI.
Dokter Mawar meninggal di Nabire. Foto: IDI.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Selama bertugas, Mawar dikenal sangat ramah, dan sangat dikenal aktif di berbagai kegiatan edukasi. Baik itu kegiatan yang dilakukan oleh IDI sampai pemerintah daerah setempat.

"IDI Cabang Nabire sangat berduka kehilangan almarhum Dr Mawartih Susanty. Dia tidak hanya dokter spesialis paru satu-satunya di Nabire, tapi beliau banyak berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan-kegiatan edukasi. Dia juga dikenal ramah dan selalu menolong orang," kata Oktovianus mengenangnya.

Sejauh ini, pihaknya mengaku siap membantu proses penyelidikan kematian Dokter Mawar yang meninggal di Nabire. Saat ini Polisi juga terus melakukan penyelidikan kasus tersebut.

IDI Siap Kawal Kematian Dokter Mawar

Sementara itu, keterangan tegas juga dilontarkan Ketum PB IDI Adib Khumaidi.

Dalam keterangan terbarunya, IDI menyatakan bakal siap terus mengawal investigasi kematian dokter ramah ini.

Walau begitu, dia meminta semua pihak untuk bersabar agar semua proses selesai agar tak terjadi misinformasi. Sehingga bisa diketahui apakah ini kematian wajar atau ada unsur kriminalitas di baliknya.

“PB IDI sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Ketua IDI Cabang Nabire dan Ketua IDI Wilayah Papua dan akan terus mengawal investigasi penyebab kematian almarhumah dokter Mawartih," kata dia.

BACA JUGA: Kasus Dokter Mawar Meninggal di Nabire, IDI Minta Stop Sebar Asumsi Penyebab Kematian

Diketahui Dokter Mawar satu-satunya spesialis paru di Nabire ditemukan meninggal dunia di rumah dinasnya. Dia ditemukan meninggal di dalam kamar. Sebelumnya dia sempat bertolak ke Pulau Jawa untuk wawancara kerja, dan menunggu juniornya tiba menggantikan posisinya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT