ADVERTISEMENT

Fenomena Aneh Hujan Cacing di China, Ini Analisanya

Sabtu, 11 Maret 2023 16:45 WIB

Share
Fenomena aneh hujan cacing di China. Foto: Ist
Fenomena aneh hujan cacing di China. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jagat maya kini dihebohkan dengan adanya hujan cacing di China. 

Kabar itu pertama kali datang usai munculnya sebuah video aneh dan viral di media sosial yang menampilkan hujan cacing di China.

Di dalam video tersebut, nampak cacing-cacing turun dari langit di Beijing, ibu kota China. 

Setelah itu, beberapa laporan mengatakan bahwa penduduk Beijing membawa payung di jalan-jalan untuk menghindari hujan aneh tersebut, demikian seperti dikutip Opindia, Sabtu (11/3/2023).

Benarkah Ada Hujan Cacing di China?

Istilah hujan cacing sebenarnya memang digunakan sebagai narasi untuk mempromosikan video tersebut menjadi viral. Tak lama, banyak orang kemudian percaya bahwa cacing-cacing itu benar-benar jatuh dari langit.

Beberapa saran telah muncul di media sosial untuk membantu menjelaskan fenomena aneh ini, tetapi pihak berwenang China belum memberikan penjelasan mengenai alasan di baliknya.

Beberapa orang berspekulasi bahwa cacing misterius itu sebenarnya adalah bunga poplar, pohon yang biasa tumbuh di daerah yang kaya dengan biji dan bunganya sering disalahartikan sebagai ulat.

Menurut interpretasi potensial, cacing-cacing itu ditiup oleh angin kencang ke arah Beijing. 

Sejauh ini publikasi ilmiah Mother Nature Network mendukung klaim ini dengan menjelaskan bahwa insiden semacam ini sering terjadi setelah badai.

Namun, seorang jurnalis Tiongkok bernama Shen Shiwei menyatakan bahwa video itu palsu dan bahwa tidak ada curah hujan di Beijing belakangan ini. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT