ADVERTISEMENT

Berapa Hari Lagi Puasa 2023? Ini Jadwal Muhammadiyah, NU dan Pemerintah

Sabtu, 11 Maret 2023 08:15 WIB

Share
Berapa hari lagi puasa 2023. Foto: Ist
Berapa hari lagi puasa 2023. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebagian dari kalian pasti bertanya-tanya berapa hari lagi puasa 2023. Ya, Ramadhan 2023 memang tak lama lagi bakal menyapa ummat muslim di dunia, dan Indonesia. 

Suasana jelang puasa ini bahkan sudah terlihat di mana-mana. Mulai dari acara televisi yang sudah menampilkan beragam iklan khas Ramadhan 2023, digelarnya Nisfu Sya'ban baru-baru ini, banyaknya orang mulai berziarah ke makam kerabat, dan karpet-karpet masjid yang dibersihkan. 

Kemudian tak kalah menarik perhatian, banyaknya isi etalase supermarket yang kini mulai diisi produk-produk khas Ramadhan 2023.

Suka cita menyambut bulan puasa lantaran banyak ummat muslim berupaya memenuhi kewajiban ibadah menahan lapar, haus sebulan penuh dan menghindari dari segala bentuk hal negatif. Ummat muslim juga berharap berkah besar di bulan penuh ampunan ini.

Berapa Hari Lagi Puasa 2023?

Salah satu pertanyaan yang banyak disampaikan masyarakat yakni berapa hari lagi puasa 2023. 

Menurut Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama RI, Adib, sidang isbat akan dilakukan pada 22 Maret 2023 mendatang.

Sidang isbat sendiri selalu dilakukan tiap tanggal 29 Syakban, dan bertepatan pada 22 Maret tahun ini.

Puasa kemungkinan baru akan dilakukan pada 23 Maret 2023. Sejumlah pihak keagamaan juga sudah ada yang menyatakan puasa akan digelar pada tanggal tersebut.

Berapa Hari Lagi Puasa 2023 Hitung Mundur?

Jika mengacu pada perhitungan sejumlah pihak, di mana puasa tahun ini akan berlangsung pada Kamis, 23 Maret, itu artinya puasa Ramadhan 2023 masih sekira 12 hari lagi.

Jadwal Ramadhan 2023 Menurut Muhammadiyah 

Organisasi Islam Muhammadiyah sudah mengumumkan penentuan awal Ramadhan 2023. Menurut Muhammadiyah puasa tahun 2023 atau awal Ramadhan tahun ini akan digelar pada 23 Maret 2023.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT