ADVERTISEMENT

Tak Cuma Bikin Video Ngehang, Virus Virtex Bisa Meretas dan Menyadap Hape Korbannya

Jumat, 10 Maret 2023 13:14 WIB

Share
Viral video CCTV Bjorka.(ist)
Viral video CCTV Bjorka.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beberapa hari ini beredar video yang memperlihatkan tayangan yang memperlihatkan CCTV Bjorka bila ditonton akan membuat ponsel ngehang atau ngelag.

Ada yang menyebut bahwa gambar yang dihasilkan video itu beresolusi sangat tinggi. Sehingga hanya smartphone terbaru saja yang bisa dipakai untuk menonton video tersebut.

Sementara ponsel lama yang masih menggunakan kapasitas rendah bakalan ngehang. 

Namun belakangan kembali viral tentang virus virtex. Hape yang ngehang dan ngelag bukan karena resolusi vide yang terlalu tinggi. Tapi adanya penyebaran virus virtex.

Setelah viral di Instagram atau FYP di TikTok, video yang disebutkan bisa membuat hape ngelag beredar di grup-grup whatsapp. 

Dalam video terlihat pemilik hape mengeluh mendapati hpnya ngelag setelah menonton video yang diduga terkena virus atau disebut Virtex WA 

Namun demikian, video itu masih diragukan keasliannya. Apakah hanya sekadar konten atau hape si pengunggah benar-benar terkena virus virtex.

Dari penelusuran Poskota.co.id, diketahui Virtex merupakan singkatan dari virus text. Virus ini biasanya digunakan untuk menjahili atau mengganggu orang lain.

Virus text whatsapp adalah sekumpulan text yang mengandung karakter atau simbol unik dalam jumlah yang banyak.

Virtext WA ini akaa mengakibatkan error pada whatsapp ketika kita mencoba membacanya. Eror yang terjadi disini hanyalah error ringan, seperti tidak berfungi untuk sesaat, lemot atau sebagainya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT