ADVERTISEMENT

Lepas Ketergantungan Gunakan Gudget, Pokja Ramah Anak RW 12 Perumahan Sawangan Gelar Edukasi Bercocok Tanam

Kamis, 9 Maret 2023 16:01 WIB

Share
Anak sekolah paud dan TK di lokasi Kampung Tangguh Jaya ikut edukasi bercocok tanam .(angga)
Anak sekolah paud dan TK di lokasi Kampung Tangguh Jaya ikut edukasi bercocok tanam .(angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID – Mengatasi anak-anak dari ketergantungan gudget, warga RW 12 di Perumahan Bumi Sawangan Indah, Pengasinan, Kecamatan Sawangan Kota Depok, Kamis (9/3/2023) menggelar kegiatan Ramah Anak. Kegiatan diisi dengan mengajak anak-anak paud bercocok tanam.

Ketua RW 12, Budi mengatakan kegiatan program Ramah Anak yang ada di lingkungan yaitu mengedukasi para anak-anak paud yang ada di lingkungan untuk memahami cara merawat serta bercocok tanam.

"Lokasi kegiatan kita laksanakan di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 12 dibawah kelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Indonesia bagaimana cara menganak anak-anak paud untuk mencintai tanaman dan arti berkebun," ujar Budi kepada Poskota usai acara di lokasi

Kelompok kerja (Pokja) ramah anak yang ada di RW 12 ini baru pertama kali merangkul  anak-anak Paud di lingkungan sekitar.

"Kecerian terlihat jelas terpampang di setiap raut wajah anak-anak paud. Anak-anak ini diajarkan edukasi angsung bagaimana cara memindahkan bibit tanaman lalu dimasukan ke dalam foli back," tambahnya.

Budi mengucapkan terima kasih khususnya ibu-2 Pokja Ramah Anak serta Kelompok Wanita Tani (KWT) yang telah mengajak edukasi para anak-anak paud dan TK yang ada di lingkungan RW 12.

"Lokasi yang digunakan buat bercocok tanam di Kampung Tangguh Jaya (KTJ). Meski berdiri dari bulan Desember 2019, sampai sekarang masih tetap eksis bahkan pemanfaatan hasil panen dipergunakan  anggota WKT dan jika ada sisa dijual untuk warga kisaran RW 12 untuk modal budidaya tanaman ," ungkapnya.

Sementara itu warga juga mengembangkan budidaya margot. Sayuran hidroponik yang dikelolah sama bapak-bapak. Sedangkan untuk ibu-ibu tergabung dalam KWT tanaman yang ditanam di tanah seperti sayuran, cabe-cabean,  tomat.

"Untuk panen berkala, ada hasilnya disisihkan untuk kas KWT," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT