ADVERTISEMENT

Jelang Ramadan, Ketua DPRD Rudy Susmanto Ingatkan Pemkab Bogor Pastikan Sembako Aman Harga Terjangkau

Kamis, 9 Maret 2023 17:08 WIB

Share
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (Ist.)
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta Pemkab Bogor memastikan ketersedian bahan pokok menjelang bulan ramadan hingga hari lebaran mendatang. Selain ketersediaan stok, kelayakan harga dan masa kadaluarsa produk yang beredar di pasaran juga harus jadi perhatian. 

"Pasokannya harus cukup, harganya terjangkau dan produknya juga aman untuk dikonsumsi," ujar Rudy Susmanto, Kamis (9/3/2023).

Ia menambahkan, dalam kondisi tingginya permintaan sangat dimungkinkan ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan tanpa mengindahkan kesehatan masyarakat.  Salah satu, yang harus dihindari, kata Rudy Susmanto masuknya produk-produk yang habis masa layak konsumsinya ke pasar tradisional, maupun pasar modern. 

"Saya minta ada imbauan dan tindakan yang tegas agar hal tersebut tidak terjadi dan masyarakat kita bisa mendapatkan produk layak konsumsi," katan Rudy Susmanto

Politisi Partai Gerindra tersebut juga meminta agar Pemkab Bogor mengantisipasi penimbunan produk yang berdampak naiknya harga-harga. Menurut Rudy Susmanto, kenaikan harga bahan pokok akan sangat memberatkan masyarakat yang sebagian besar ekonominya sedang masa pemulihan usai menghadapi Pandemi covid-19 yang berkepanjangan.

"Saya berharap energi dan sinergi yang dilakukan pemerintah titik berat fokusnya pada masalah ketersediaan, keamanan, dan harga sembako karena itu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," katan Rudy Susmanto.

Terakhir, Rudy juga mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Bogor untuk menjaga kondusifitas wilayah. Bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri, kata Rudy, bukan hanya sekedar ritual rutin tahunan yang berorientasi spiritual saja, tapi juga punya dimensi sosial yang sangat tinggi.

"Apalagi kita sedang berada pada masa tahapan pemilu. Saya berharap semua elemen masyarakat turut menjaga kondusifitas Kabupaten Bogor yang sama-sama kita cintai ini," tutur Rudy Susmanto. (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT