ADVERTISEMENT

Doa Sholat Tahajud Lengkap Bacaan Latin, Sholawat dan Tata Cara

Kamis, 9 Maret 2023 20:57 WIB

Share
Doa sholat tahajud lengkap sholawat dan tata cara. Foto: Ist
Doa sholat tahajud lengkap sholawat dan tata cara. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Doa yang sering dibaca saat Sholat Tahajud adalah: "Allaahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa 'alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfirlii maa qoddamtu, wa maa akhkhartu, wa maa asrartu, wa maa a'lantu, wa maa anta a'lamu bihiminnii. antal muqoddimu wa antal mu'akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa."

Doa Setelah Sholat Tahajud

"Allahumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samawati wal ardhi wa man fi hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samawati wal ardhi wa man fi hinna."

Artinya: Ya Allah, segala puji hanya bagi-Mu. Engkaulah Yang Maha Menegakkan langit dan bumi beserta isinya. Dan segala puji hanya bagi-Mu, Engkaulah Raja atas langit dan bumi beserta isinya.

Apakah Boleh Mengerjakan Sholat Tahajud 2 Rakaat Saja?

Seperti halnya sholat sunnah pada umumnya yang terdiri dari dua rakaat, sholat tahajud dapat dilakukan hanya dengan dua rakaat saja. Meskipun jumlah rakaatnya sedikit, sholat tahajud tetap sah dilaksanakan.

Apakah Harus Mandi Dulu Sebelum Sholat Tahajud?

Sebaiknya mandi terlebih dahulu sebelum melakukan sholat tahajud, karena mandi tengah malam dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Sholat Tahajud yang Mustajab Jam Berapa?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sholat tahajud dilakukan pada malam hari setelah sholat Isya hingga waktu sholat Subuh, dengan syarat sudah terbangun dari tidur. Namun, waktu yang paling utama untuk melaksanakan sholat tahajud adalah pada sepertiga terakhir malam.

Apakah Jam 4 Pagi Masih Bisa Sholat Tahajud?

Sholat tahajud bisa dilakukan kapan saja antara waktu isya hingga subuh. Walaupun demikian, waktu yang dianjurkan untuk melaksanakan sholat tahajud adalah antara pukul 01.30-04.30 atau pada sepertiga malam.

Namun, jika seseorang memiliki halangan atau udzur dan baru bisa melaksanakan setelah pukul 04.00 WIB, itu tidak masalah selama adzan subuh belum berkumandang.

Sholawat Apa yang Dibaca Setelah Sholat Tahajud?

Setelah melakukan sholat tahajud dan membaca doa sholat tahajud, seseorang yang mampu membaca sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali pada tengah malam, maka segala permintaannya akan segera dikabulkan oleh Allah SWT.

Apa Saja Keuntungan Sholat Tahajud?

Salah satu manfaat dari melaksanakan Sholat Tahajud adalah mendapatkan ampunan dari Allah SWT, terutama bagi mereka yang melaksanakannya pada sepertiga malam. Pada waktu tersebut, seseorang dapat lebih khusyuk dalam meminta ampunan kepada Allah SWT dan akan mendapatkan ampunan dari-Nya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT