ADVERTISEMENT

Cara Atasi HP Mati Usai Nonton CCTV Bjorka, Wajar Langsung Hang!

Kamis, 9 Maret 2023 14:17 WIB

Share
Video CCTV Bjorka yang bikin banyak HP mati. (Foto: ist)
Video CCTV Bjorka yang bikin banyak HP mati. (Foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rekaman CCTV Bjorka ramai dibahas publik di Tanah Air dalam seharian terakhir. 

Sebabnya video yang dijuluki CCTV Bjorka viral dan disebut-sebut dengan mudah membuat HP cepat mati. Sebagian orang tak percaya, sebagian lainnya tentu percaya.

Bagi yang percaya, memang benar, ketika menerima video CCTV Bjorka asli, HP kalian bisa jadi bakal hang, atau bisa langsung mati.

Pegiat teknologi Mr Bert pun mengungkap alasan kuat di baliknya. Dia sendiri bahkan mengaku mengalaminya ketika mencoba memutar video tersebut di salah satu HP miliknya.

Akan tetapi dia bingung mengapa nama Bjorka turut dibawa-bawa dalam munculnya video tersebut.

File Video CCTV Bjorka 4,27 GB

Menurut dia, sebenarnya video tersebut bukan virus atau kerjaan Bjorka atau hacker. Setelah dia membongkar isi file video CCTV Bjorka original, terungkap kalau kapasitasnya sangat besar.

Besarnya file bahkan mencapai 4 Gb lebih. Wajar kata dia, jika kemudian banyak HP murah dengan RAM 2 Gb langsung eror, hang, atau mati.

Video tersebut menurut analisanya bisa saja corrupt atau rusak saat pengambilan gambar. Sehingga memunculkan anomali atau keanehan. Saat dibuka filenya, di dalam video ini banyak sekali karakter-karakter aneh yang buat video itu menjadi berat dijalankan.

"Video ini akhirnya membuat video codet atau software video bekerja keras memakai RAM, memakai memori terus menerus, dan terjadilah hang HP," kata dia disitat dari Youtube-nya, Kamis (9/3/2023).

"Video tersebut memakan memori tinggi sekali, enggak normal, memakan memori sampai 4,27 gb."

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT