ADVERTISEMENT

Program 'Penthul Melikan' Polres Ngawi Diganjar Penghargaan dari BKKBN dan Menko PMK

Rabu, 8 Maret 2023 22:52 WIB

Share
Kapolres Ngawi, Polda Jawa Timur, AKBP Dwiasi Wiyatputera.(Ist)
Kapolres Ngawi, Polda Jawa Timur, AKBP Dwiasi Wiyatputera.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

NGAWI, POSKOTA.CO.ID –  Kapolres Ngawi, Polda Jawa Timur, AKBP Dwiasi Wiyatputera beserta Wakpolres dan Kasat Reskrim, menerima penghargaan Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Nasional 2023. 

Penghargaan itu diberikan Kepala BKKBN Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan 2023, pada Selasa (7/3) hingga Rabu (8/3/2023). 

Sebagai informasi, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberi penghargaan kepada sejumlah orang dan institusi atas dukungan, komitmen, dan kerjasama dalam program pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta upaya percepatan penurunan stunting. 

Polres Ngawi menjadi salah satu yang membantu pemerintah dengan programnya bernama "Penthul Melikan" dengan menyertakan 250 personil Polri dalam upaya percepatan penurunan stunting. 

"250 personil Polres Ngawi disertakan dalam Penthul Melikan dalam upaya percepatan penurunan stunting," jelas AKBP Dwiasi, Rabu (8/3/2023). 

Dikatakan, penghargaan yang diterima Polres Ngawi berupa piagam apresiasi, karena telah memberikan dukungan dan komitmen yang luar biasa kepada BKKBN dalam program Bangga Kencana dan upaya mempercepat penurunan stunting. 

Kapolri Jenderal TNI Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri Irjen. Pol. Dr. Asep Hendradiana, juga mendapat penghargaan serupa atas dukungan, komitmen, dan kerja sama dalam program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting. 

"Kami berterimakasih atas gotong royong yang luar biasa kepada para mitra semuanya. Dan secara khusus kepada Kapolres Ngawi Bapak Dwiasi dan Wakapolres Haryanto. Ini adalah polres pertama dari Kepolisian  yang membuat program Penthul Melikan yaitu aksi nyata yang sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi," kata Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam sambutannya. 

"Dengan penugasan orang tua asuh 250 anggota polres dengan sasaran data dari Dinkes untuk menurunkan angka prevelensi stunting. Penghargaan juga kami berikan kepada jajaran Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara. Kami mengucapkan terimakasih kepada semuanya juga Kepolisian," sambungnya.

Rakornis Kemitraan yang digelar selama dua hari dilakukan secara luring dan daring, dibuka oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy didampingi Kepala BKKBN Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT