ADVERTISEMENT

Diduga Alami Rem Blong, Truk Tabrak Pagar Kantor Unit Laka di Cileungsi Bogor

Rabu, 8 Maret 2023 05:24 WIB

Share
Evakuasi truk tabrak pagar Kantor Unit Laka Lantas sektor Cileungsi (Panca)
Evakuasi truk tabrak pagar Kantor Unit Laka Lantas sektor Cileungsi (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Truk tanpa muatan menabrak pagar kantor Unit Laka Lantas sektor Cileungsi lantaran diduga alami rem blong di jalan raya Cileungsi-Jonggol, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Hendra, Sopir truk menyebut ia terpaksa membanting mobilnya ke pagar Kantor Unit Laka ini lantaran pedal rem kendaraannya tak berfungsi.

Bahkan, sebelum menabrak pagar milik polisi lalulintas tersebut, Hendra mengaku sempat beberapa kali membanting stir kendaraannya ke kiri dan ke kanan sehingga membuat jalur zigzag untuk mengurangi kecepatan kendaraan.

"Tadi kan ujan pak, remnya ngebagel (tak berfungsi), saya buang (kemudi) tapi gak bisa ketahan lagi, daripada nubruk motor (pengendara lain) yang ada orangnya, karena kondisi jalan lagi rame, kalo gak gitu takutnya ada korban, saya sampe (banting stir) dari kanan ke kiri, dari kiri ke kanan, dari kanan ke kiri lagi, iya zigzag karena remnya gak berfungsi," ucapnya kepada wartawan, Selasa (7/3/2023).

Di lokasi yang sama, Anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Bripka Gilang Pratama mengatakan, laka lantas tersebut terjadi saat kendaraan melaju dari arah Cileungsi menuju Jonggol.

"Kejadian kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan Raya Cileungsi-Jonggol, kendaraan truk Mitsubishi Canter bergerak dari arah Cileungsi menuju arah Jonggol, hilang kendali sehingga menabrak pagar daripada kantor unit laka Cileungsi," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Gilang, pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. "(Tapi) diduga remnya tidak berfungsi," ungkapnya.

Beruntung dalam kecalakaan lalulintas ini tak menyebabkan korban jiwa maupun korban luka.

"Untuk evakuasi kendaraan cukup sulit, karena truk sendiri masuk ke dalam parit, kurang lebih untuk evakuasi 1 jam, menggunakan kendaraan derek dan dibantu truk fuso," pungkasnya. (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT