ADVERTISEMENT

Link Cek Info GTK 2023 Kemendikbud Terbaru, Lengkap Cara dan Tahapan

Selasa, 7 Maret 2023 10:31 WIB

Share
Info GTK 2023. Foto: Poskota.
Info GTK 2023. Foto: Poskota.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Info GTK 2023 ramai dicari para guru untuk mengecek validasi data Dapodik. Info GTK Kemdikbud biasanya diakses lewat situs resmi yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Info GTK adalah informasi mengenai data yang sudah dimasukkan ke dalam Dapodik, yang sangat bermanfaat untuk para guru dan tenaga kependidikan. Data ini digunakan untuk berbagai tujuan, seperti program pemerintah yang menyangkut kesejahteraan tenaga pengajar.

Cek Info GTK dibuat oleh Kemendikbud sebagai program untuk memudahkan pendataan dan informasi yang berkaitan dengan tenaga pengajar dan guru.

Setiap guru dan tenaga kependidikan harus memasukkan data mereka ke dalam aplikasi Dapodik. Dalam Info GTK terbaru, para guru dapat melihat hasil validasi dan informasi lain yang berkaitan dengan data yang sudah dimasukkan ke dalam Dapodik. 

Informasi ini hanya berlaku selama enam bulan dan perlu diperbarui dari aplikasi Dapodik. Para guru dan tenaga kependidikan dapat memperbaiki kesalahan data yang muncul selama enam bulan seperti di Info GTK 2023 periode Januari Juni 2023 dengan memperbarui data tersebut melalui aplikasi Dapodik dan mengecek kembali hasilnya.

Situs Resmi Cek Info GPK 2023

Untuk cek info GTK, kalian bisa melihatnya si sejumlah situs resmi. Akan tetapi tentu punya cara login yang berbeda antara satu situs dengan situs lainnya.

Akan tetapi dipastikan info yang diberikan semuanya sama. Nah, kalau untuk cek info GTK terbaru, Anda bisa mengeceknya di sejumlah situs di bawah ini.

Anda cuma cukup salin link di bawah dan buka di web browser HP Anda.

  • Situs web info GTK: https://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  • Halaman PTK: https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/
  • Situs web SIM PKB
  • Atau bisa undur aplikasi Cek Info GTK di Android dan iOS.

Anda juga bisa periksa info GTK lewat scan barcode alias kode batang yang ada di sejumlah situs di atas.

Cara Cek Info GTK SSO

Nah untuk cek info GTK SSO Anda bisa lakukan sejumlah langkah di bawah ini. Info GTK login:

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT