ADVERTISEMENT

Kisah Pilu Ibu Hamil Kurnaesih Ditolak Melahirkan di RSUD Subang hingga Akhrinya Meninggal

Senin, 6 Maret 2023 11:21 WIB

Share
Ilustrasi pemeriksaan ibu hami. (Pinterest/stockadobe)
Ilustrasi pemeriksaan ibu hami. (Pinterest/stockadobe)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SUBANG, POSKOTA.CO.ID  – Juju Junaedi, warga Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, masih sangat berduka. 

Istri tercintanya Kurnaesih (39 tahun) meninggal dunia bersama bayi yang dikandungnya, setelah   ditolak melahirkan di RSUD Subang, Jawa Barat, pada Kamis, 16 Februari 2023, dengan alasan penuh.

Ibu malang itu  mengembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit di Bandung.

Juju menceritakan, saat itu ia didampingi Euis, bidan desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang yang juga bidan puskesmas .

Menurutnya, sekitar pukul 18.30 WIB atau bada Magrib, ia datang ke tempat praktik bidan Euis, membawa istrinya untuk pemeriksaan kehamilan istrinya yang sudah 9 bulan.

Pasien tiba-tiba muntah. Saat itu Euis menduga biasa, mual mau melahirkan, karena secara fisik pasien terlihat sehat tidak menunjukkan gejala sakit apa-apa.

Namun khawatir terjadi sesuatu, ia bersama suami pasien membawa pasien ke Puskesmas Tanjungsiang. Sampai di puskesmas sekitar pukul 19.30 WIB, pasien kembali muntah.

"Untuk memastikan kondisi pasien yang sebenarnya, saya dan bidan jaga puskesmas beserta keluarga langsung membawanya ke RSUD Subang menggunakan ambulans Puskesmas Tanjungsiang," kata  Euis.

"Saat itu, pihak puskesmas memberi tahu pihak RSUD Subang via telepon bahwa akan ada pasien yang mau melahirkan dirujuk ke RSUD dan surat rujukan menyusul dan akan dibawa oleh pihak keluarga," tuturnya.

Namun dengan alasan penuh, RSUD Subang menolak menangani Kurnaesih, hingga akhirnya ia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit di Bandung.(tri)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT