ADVERTISEMENT

Data Terbaru Dekati Tengah Malam, Korban Meninggal Kebakaran Depo Plumpang Capai Segini

Jumat, 3 Maret 2023 23:41 WIB

Share
Depo Pertamina Plumpang kebakaran. Foto: Ist
Depo Pertamina Plumpang kebakaran. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang terus bertambah, terbaru ada 13 orang meninggal dunia. Di mana korban luka tercatat 38 orang.

Ini merupakan data terbaru perihal jumlah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara yang tercatat pada Jumat malam (3/3/2023) sekira pukul 23.00 WIB.

Puluhan korban meninggal dan luka bakar dibawa ke rumah sakit di sekitar lokasi antara lain Rumah Sakit Koja, Rumah Sakit Tugu, Rumah Sakit Mulya Sari, dan Rumah Sakit Pelabuhan.

Angka jumlah meninggal terbaru korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang ini tercatat di papan Posko Taktis Penyelamatan Kebakaran yang ada di dekat lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang warga korban selamat, Roni, mengaku lemas tak berdaya saat tahu rumah yang ditempatinya ludes dilalap api.

Roni mengaku sempat curiga akan terjadi sesuatu sejam sebelum kebakaran terjadi. Sebab ada bau menyengat bensin yang keluar dari pipa Depo Pertamina Plumpang ke arah rumah warga.

Diketahui Depo Pertamina Plumpang ini lokasinya berdekatan dengan permukiman warga di Jalan Tanah Merah Bawah RT 12 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

"Ya Allah, lemes Saya ngelihatnya, lemes banget, gak bisa ngomong apa-apa. Surat-surat Saya habis semua, cuma baju doang saja yang melekat di sini, enggak ada apa-apa lagi," kata Roni.

Walau demikian, dirinya bersyukur, karena semua keluarganya selamat dalam kebakaran ini. "Alhamdulillah keluarga semua selamat. Cuma kaki Bapak saya sakit, sempat lari juga tadi, tapi selamat," katanya.

Roni melanjutkan, firasatnya memang jelek sejak bau menyengat bensin muncul ke permukiman warga. "Baunya sejam lebih, bau bensin, disusul ledakan dari tangki Pertamina, lalu ada percikan api ke rumah warga, ada ledakan dan nyamber dari satu rumah ke rumah lain," kata dia.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT