JakPro Tak Etis Seret Menantu Presiden dan Ketua DPRD DKI Jadi Panita Formula E

Kamis, 2 Maret 2023 07:13 WIB

Share
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menanggapi prihal panitia Formula E 2023.(aldi)
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menanggapi prihal panitia Formula E 2023.(aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menilai PT Jakarta Propertindo (JakPro) kurang etis jika melibatkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sebagai panitia pada ajang balap Formula E 2023.

Pasalnya, selain Prasetyo nama Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution ada dalam struktur kepanitiaan sebagai Wakil Steering Comittee (SC) Formula E 2023 atau Jakarta E-Prix 2023.

"Kurang etisnya Jakpro menggandeng, menyeret-nyeret ini kan Jakpro menyeret Ketua DPRD, Jakpro menyeret mantunya presiden gitu loh," ujar Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono saat dihubungi, Selasa (1/3/2023).

"Menurut saya disisi itu kurang elok lah gitu loh. Karena mas Pras punya fungsi pengawasan, dia bisa mengawasi di dalam," sambungnya.

Gembong yang juga Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menduga alasan PT Jakpro menggandeng politisi PDIP di ajang Jakarta E-Prix 2023 agar pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu tak mendapat kritikan.

Padahal, kata Gembong, PDIP sejatinya mempersilahkan ajang Jakarta E-Prix 2023 digelar asalkan tak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Pertama itu boleh dilaksanakan sepanjang tidak menggunakan APBD. Terus yang kedua adalah soal laporan pertanggungjawaban APBD untuk gelaran Formula E tahapan pertama infonya sudah disampaikan gitu loh, itu aja, sepanjang itu dilakukan dua syarat itu dilakukan Monggo dilanjutkan," jelasnya.

Diketahui sebelummya, PT Jakarta Propertindo (JakPro) telah merampungkan susunan panitia ajang Jakarta Formula E 2023. 

Jakpro pun sudah menyiapkan susunan panitia mulai dari Steering Committee (SC) dan Organizer Committee (OC). 

Perhelatan tahun ini bakal digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3 dan 4 Juni. 

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar