Kabur ke Sumatera, Polisi Tembak Dua Spesialis Pembobol Mesin ATM di Kabupaten Bogor

Rabu, 1 Maret 2023 22:02 WIB

Share
Ilustrasi pistol. (ist)
Ilustrasi pistol. (ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Komplotan spesialis bobol mesin ATM ambruk dihadiahi timah panas anggota Reskrim Polres Bogor. Para pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat dibekuk.

Pengejaran para tersangka yang dilakukan oleh Satreskrim Polresta Bogor Kota ini dilakukan hingga ke Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, aksi yang dilakukan AS (35) dan A (30) ini selalu mengincar mesin ATM yang berada di mini market pada saat malam hari.

"Pelapor mendapati ketika masuk ke minimarket, pintu sudah dalam keadaan terbuka, plafon sudah bobol dan mesin ATM terbuka," ungkapnya, Rabu (1/3/2023).

Dari laporan tersebut, kata Bismo, pihaknya pun melakukan olah TKP hingga mendapati identitas pelaku berdasarkan scientific crime investigation.

 

"Kita lakukan penyitaan di lokasi berupa alat bukti diantaranya gas, alat las, tang, kunci inggris dan tangga yang digunakan dalam tindak pidana tersebut," paparnya.

Di minimarket yang terletak di Kota Bogor sendiri, para pelaku berhasil membobol mesin ATM milik bank swasta dan membawa uang sebesar Rp 285.450.000. 

"Ternyata pelaku juga melakukan hal yang sama di Kabupaten Bogor mencuri merampok ATM swasta dan membawa uang sebesar Rp 700 juta," terangnya. 

Selain SA dan A, kata Bismo, masih ada dua pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran pihak kepolisian. 

Halaman
Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar