Belasan Kali Beraksi, Bandit Spesialis Bobol Rumah Dibekuk Resmob Polsek Petir

Rabu, 1 Maret 2023 12:15 WIB

Share
Tim Resmob dan Unit Reskrim Polsek Petir saat mengamankan tersangka MZ. (Ist)
Tim Resmob dan Unit Reskrim Polsek Petir saat mengamankan tersangka MZ. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pelaku pencurian di rumah warga diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang dan Unit Reskrim Polsek Petir. 

Tersangka, ZM (24) spesialis bobol rumah warga ini diringkus di jalanan tidak jauh dari rumahnya di Kampung Pakem, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Dari tangan tersangka ZM, petugas mengamankan barang bukti motor Yamaha X Ride yang dijadikan sarana kejahatan, Honda Scoopy A 3992 EZ serta 2 unit handphone hasil kejahatan.

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti menjelaskan penangkapan tersangka MZ merupakan tindak lanjut dari laporan Muhammad Abidin (52) warga Kampung Sanding Kidul, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Petir.

"Korban melapor rumahnya dibobol kawanan maling pada Sabtu (18/02) dini hari. Dari rumah korban, pelaku membawa kabur Honda Scoopy serta 3 unit handphone," ungkap Kapolsek kepada Poskota, Rabu ( 01/03/2023).

 

Usai mendapat laporan, personil Unit Reskrim dibantu Tim Resmob segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi para pelaku. 

"Tersangka ZM berhasil diamankan di jalan raya Petir pada Selasa (28/02) sekitar pukul 10.00, setelah petugas membuntuti pelaku yang saat itu sedang mengendarai motor Yamaha," ujar Uka Subakti.

Dalam pemeriksaan, tersangka ZM mengakui sudah belasan kali melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Petir dan Cikeusal. Setiap melakukan aksi kejahatan, ZM selalu bersama MU. Berbekal dari informasi tersebut, petugas langsung bergerak menangkap MU.

"Ketika rumah MU digerebeg, ternyata pelaku tidak ada di rumahnya. Tim Reskrim saat ini masih mencari lokasi persembunyian MU," kata Kapolsek.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar