ADVERTISEMENT

Cara Ubah PeduliLindungi ke SatuSehat, Cukup Ikuti Langkah Simpel Ini

Selasa, 28 Februari 2023 18:00 WIB

Share
Aplikasi SatuSehat resmi gantikan PeduliLindungi per 1 Maret 2023. Foto: Ist
Aplikasi SatuSehat resmi gantikan PeduliLindungi per 1 Maret 2023. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aplikasi PeduliLindungi kini akan bertransformasi menjadi SatuSehat Mobile. Pengumuman itu disampaikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hari ini, Selasa (28/2/2023).

Menurut Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Setiaji, aplikasi PeduliLindungi akan mulai berubah ke SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023, besok.

“PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SatuSehat Mobile mulai 1 Maret 2023,” kata Setiaji.

Cara ubah aplikasi PeduliLindungi ke SatuSehat, kata dia cukup mudah, hanya tinggal perlu memperbarui aplikasi melalui Play Store maupun App Store, baik secara otomatis maupun manual. 

Setelah memberikan persetujuan syarat dan ketentuan di SatuSehat Mobile, pengguna hanya perlu log in dengan nomor ponsel atau email yang telah terdaftar. 

Untuk tahap awal perbaharuan aplikasi ditujukan bagi pengguna IOS. Sementara untuk pengguna Android akan segera tersedia dalam waktu dekat.

“Profil anggota, sertifikat dan tiket vaksin COVID-19 juga akan tersinkronisasi secara otomatis. Jadi, setelah memberikan persetujuan, pengguna SatuSehat Mobile tidak perlu repot membuat akun baru untuk mulai menggunakan,” kata dia.

Fitur-fitur yang ada di SatuSehat Mobile ternyata bukan hanya yang tersedia di PeduliLindungi saja, seperti vaksinasi COVID-19, hasil tes antigen-PCR, dan pindai QR code saat check-in. 

Sebab dalam waktu dekat bakal ada fitur baru bernama ‘diari kesehatan’ yang dapat mencatat sekaligus memonitor kondisi kesehatan diri dan orang-orang terdekat.

Ada empat kondisi yang akan bisa dicatat pada fitur tersebut, yaitu pengukuran tubuh (tinggi dan berat badan), tekanan darah, gula darah dan detak jantung. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT