ADVERTISEMENT

Kapan Bantuan Bansos PKH 2023 Tahap 1 Cair, Simak Jadwal Lengkap dan Nominalnya

Rabu, 22 Februari 2023 14:56 WIB

Share
Ilustrasi Bansos.(Foto: ist)
Ilustrasi Bansos.(Foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Program Bantuan Bansos PKH 2023 adalah program prioritas pemerintah dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Indonesia. 

Pemerintah Indonesia lewat program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) memberikan bantuan kepada keluarga miskin dan rentan yang membutuhkan. 

Program bansos BPNT dan bansos PKH ini memberikan bantuan uang tunai kepada keluarga miskin dan rentan agar dapat memenuhi kebutuhan dasarnya.

Lalu kapan bantuan bansos PKH 2023 cair, berikut seperti disitat Poskota, Rabu (22/2/2023).

Pencairan Bantuan Bansos PKH 2023 Tahap 1

Proses pencairan bantuan PKH dilakukan melalui bank penyalur atau lembaga keuangan yang ditunjuk oleh pemerintah. Setiap calon penerima bantuan PKH akan mendapatkan kartu ATM yang berisi saldo sesuai dengan besaran bantuan yang diterima. 

Pencairan bantuan PKH dilakukan setiap bulan dan besaran bantuan yang diterima setiap keluarga adalah sebesar Rp 1,2 juta per tahun.

Salah satu bansos yang diberikan pada bulan ini kepada masyarakat sebagai keluarga penerima manfaat adalah PKH tahap 1 tahun 2023. PKH tahap 1 tahun 2023 disalurkan kepada 7 masyarakat dengan kategori yang berbeda-beda nominalnya.

Berikut rincian nilai nominal bantuan sosial PKH tahap 1 2023 yang disalurkan ke penerima.

1. SD sederajat Rp225.000 per tahap.

2. SMP sederajat Rp375.000 per tahap.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT