ADVERTISEMENT

Pesta Miras hingga Bikin Onar, 4 WNA Asal Kenya Diamankan Petugas Imigrasi Tangerang

Selasa, 21 Februari 2023 11:18 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap polisi. (Ist)
Ilustrasi ditangkap polisi. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Empat warga negara asing (WNA) asal Kenya, diamankan petugas gabungan dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. 

Keempatnya diketahui berbuat onar hingga menimbulkan keresahan di masyarakat usai melakukan pesta miras di lingkungan tempat tinggalnya, di kawasan Karawaci, Kota Tangerang.

Dimana, keempat WNA Kenya ini membuat keonaran setelah melakukan pesta miras (minuman keras) di lingkungan setempat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto mengatakan, pada 30 Januari 2023, petugas mendapatkan laporan adanya kegiatan meresahkan dan keonaran yang ditimbulkan oleh WNA asal Kenya.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kami langsung cek ke lokasi, dan benar tengah terjadi keributan," katanya, Selasa (21/2/2023).

 

Alhasil empat WNA dengan insial DMM, PPM, BTM, DNI pun langsung diamankan petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

"Saat mau diamankan, mereka tidak kooperatif, makanya, kami dibantu juga oleh petugas kepolisian dan akhirnya berhasil diamankan," ujarnya.

Saat dilakukan pengecekan, para warga negara Kenya itu tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasian. Bahkan, dua dari empat WNA, dengan inisia DMM dan PPM memalsukan ddata diri pasa dokumen keimigrasian.

"Mereka memalsukan data dirinya, dengan mengganti tahun kelahiran, padahal DMM dan PPM ini sudah masuk daftar cekal masuk ke Indonesia dengan kasus sebelumnya pemalsuan dokumen," terangnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT