ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Anies Cari Pasangan Chemistry

Senin, 20 Februari 2023 11:51 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Meski sampai sekarang, Koalisi Perubahan belum dideklarasikan, tetapi tiga parpol (Nasdem, Demokrat dan PKS) sudah memberikan tiket kepada  mantan Gubernur DKI Jakarta itu, untuk maju sebagai capres 2024. 

Lantas siapa calon pendamping Anies Baswedan sebagai cawapres hingga kini masih menjadi misteri, jika tidak disebut sedang dalam kajian dengan beragam   pertimbangan.

Yang pasti, jika ingin mencari pasangan yang memiliki chemistry dan kerja sama yang solid. Itu pula satu dari lima kriteria yang dikehendaki Anies, seperti dikatakan saat menghadiri Rakernas Partai Ummat, beberapa waktu lalu.

Empat kriteria lainnya sbb: Pertama, teknokrat dengan arah dan kerja yang berkontribusi signifikan pada pemenangan Pilpres 2024. 

 

Kedua, sosoknya bisa memperkuat barisan Koalisi Perubahan. Ketiga, sosok yang bisa membantu menjalankan pemerintahan dengan efektif. Keempat, memiliki garis perubahan yang sama – sama menawarkan perubahan. Dan, chemistry itu kriteria yang kelima.

“Aku suka yang memiliki chemistry itu. Semua kriteria bisa terpenuhi, tetapi kalau tidak chemistry, di belakang hari bisa berpaling muka,” kata Heri mengawali obrolan warteg usai maksi bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Chemistry itu bisa dibangun setelah ditetapkan sebagai pasangan.Ibaratnya nikah duluan, pacaran belakangan,” komen Ayu Bahari, pemilik warteg.

 

“Mungkin tu pula sehingga pak Anies menciptakan chemistry pada kriteria nomor lima?” kata Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT