ADVERTISEMENT

Kapan Pengumuman Prakerja Gelombang 48? Yuk Simak Jadwalnya

Senin, 20 Februari 2023 12:11 WIB

Share
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 48. (Foto: Ist).
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 48. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapan pengumuman prakerja gelombang 48? Untuk mendapatkan informasinya, kamu bisa menyimak bocorannya lewat artikel berikut ini.

Untuk diketahui, saat ini banyak pihak yang tengah mencari informasi pengumuman lolos kartu prakerja 2023. Kebanyakan dari mereka mempertanyakan kapan pengumuman prakerja gelombang 48.

Hal ini karena pemohon Kartu Prakerja gelombang 48 tak semuanya lolos alias gagal.

Dan pengumuman ini akan diumumkan oleh manajemen pelaksana kartu prakerja alias pihak yang berwenang dari program tersebut. 

Jadi makin penasaran bukan soal kapan pengumuman prakerja gelombang 48?

Berapa Dana Diterima dari Kartu Prakerja Gelombang 48? 

Nah bagi yang belum tahu, jumlah bantuan kartu prakerja tiap orang adalah Rp 4,2 juta. Bantuan itu detailnya bisa dipakai untuk pelatihan, pasca pelatihan, dan isi survei.

Program Kartu Prakerja gelombang 48 sendiri tercatat rilis Jumat lalu (17/2/2023). Mereka yang mendaftar berkunjung langsung ke situs www.prakerja.go.id.

Adapun di 2023 ini ada alokasi anggaran untuk 595 ribu peserta, di mana program Kartu Prakerja menyasar ke pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan bagi pencari kerja, pekerja atau buruh yang kena PHK, pekerja butuh kompetensi, termasuk pelaku UMKM.

Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 48?

Nah untuk prediksi kapan diumumkan, kamu bisa melihat pada waktu Kartu Prakerja 2022 lalu. Umumnya, pengumuman lolos seleksi Kartu Prakerja dipublikasikan pada kurun waktu 2-6 hari usai pendaftaran gelombang ditutup.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan, jadwal pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 dipublikasikan lebih cepat atau lebih lama tergantung kebijakan pihak yang bersangkutan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT