ADVERTISEMENT

Bakal Diakuisisi Qatar, Pendukung Manchester United Pertanyakan Soal Integritas dan Hak LGBTQ+

Senin, 20 Februari 2023 20:20 WIB

Share
Penggemar klub Manchester United (Foto: Twitter/DeadlineDayLive)
Penggemar klub Manchester United (Foto: Twitter/DeadlineDayLive)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Pendukung Manchester United pertanyakan soal integritas olahraga dan hak LGBTQ+ (tidak hanya terbatas pada LGBTQ) usai penawaran akuisisi untuk klub diajukan.

Diketahui, Manchester United bakal diakuisi Qatar atau Sir Jim Ratcliffe, atau penawar lainnya yang sebelumnya diajukan pada Jumat (17/2/2023). Pemilik United dari Amerika, keluarga Glazers sebelumnya tekah menetapkan tenggat waktu pada pukul 22.00 waktu setempat di hari itu.

Sebelum penutupan, beberapa pihak seperti pengusaha petrokimia dan orang terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani dari Qatar telah membuka penawaran. Yang kemudian memicu pendukung Manchester United pertanyakan soal integritas olahraga dan hak LGBTQ+ manakala Setan Merah diakuisisi satu dari keduanya.

Sementara mereka mengharapkan keluarga Glazer pemilik tidak akan bergerak dari harga yang diminta  6 miliar poundsterling untuk Manchester United.

 

Sementara tawaran untuk diakuisisi Qatar telah memicu kekhawatiran di antara beberapa bagian basis penggemar Manchester United.

Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani adalah ketua Qatar Islamic Bank (QIB), yang menyebut Qatari Investment Authority (QIA) sebagai pemegang saham terbesarnya.

Mengingat bahwa QIA juga memiliki Otoritas Olahraga Qatar (QSA), yang memiliki sesama klub Eropa Paris Saint-Germain (PSG), beberapa organisasi penggemar mempertanyakan tawaran tersebut.

Basis penggemar yang menamakan diri Manchester United Supporters Trust menguraikan beberapa hal yang mereka pertanyakan dan desakan sebelum klub akhirnya diakuisisi Qatar atau calon pembeli lainnya.

“Ada pertanyaan tentang integritas olahraga mengingat hubungan yang sangat dekat antara beberapa penawar dan pemilik klub Eropa lainnya termasuk PSG dan Nice.Ada juga pertanyaan tentang apakah tawaran juga akan didasarkan pada tingkat utang yang tinggi,” tulis pernyataan MUST, dikutip dari Daily Mail pada Senin (20/2/2023).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT