ADVERTISEMENT

PDIP Bakal Tolak Pertemuan Megawati-Surya Paloh Kalau Bahas Capres

Minggu, 19 Februari 2023 20:46 WIB

Share
Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh.
Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan atau PDIP, Hasto Kristiyanto, memastikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bakal menolak bertemu Ketum NasDem Surya Paloh jika hendak membahas soal bakal calon presiden di Pilpres 2024.

"Kalau dialog dalam rangka kepentingan bangsa dan negara, PDI Perjuangan selalu welcome. Kalau dialog dalam konteks capres-cawapres, sepertinya ada perbedaan," ujar Hasto dalam keterangannya, Minggu, (19/2/2023).

Terlebih kata Hasto, NasDem sudah memutuskan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 dan dalam berapa kali Anies selalu menyebut sebagai antitesa Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau dialog dalam konteks capres-cawapres, sepertinya ada perbedaan. Apalagi Pak Anies berulang kali disebut antitesa dari Pak Jokowi sehingga pasti berbeda," tegasnya.

Lebih jauh ia menyebut, dari indikator-indikator capres 2024 yang disampaikan Megawati, tampaknya berbeda dengan capres yang akan diusung Nasdem. Salah satu contohnya adalah capres PDIP adalah kader PDIP sendiri dan merupakan tokoh yang akan melanjutkan pemerintahan Jokowi.

"NasDem kan kemudian telah mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Nasdem. Kemudian Bu Megawati Soekarnoputri dalam pidato ulang tahun partai menegaskan calon presiden dari partai PDIP berasal dari kader partai," kata Hasto.

Hasto mengatakan, hingga saat ini, pihaknya juga masih menunggu udangan dari Surya Paloh soal konteks ingin bertemu Megawati. Menurut dia, PDIP akan terbuka jika Surya Paloh ingin bertemu Megawati dalam rangka kepentingan bangsa dan negara.

ADVERTISEMENT

Reporter: Wanto
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT