ADVERTISEMENT

Prasetyo Harap Joko Agus Bantu Tuntaskan Program Prioritas Pj Gubernur DKI

Jumat, 17 Februari 2023 06:23 WIB

Share
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Aldi/poskota)
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Aldi/poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi berharap Sekda DKI Joko Agus Setyono dapat membangun harmonisasi kerja untuk menuntaskan tiga program yang menjadi prioritas Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

Adapun tiga program yang menjadi prioritas Jakarta yaitu, penanggulangan banjir, penanganan kemacetan dan antisipasi dampak penurunan pertumbuhan ekonomi.

"Pertamakan permasalahan macet, banjir, masalah ketahanan pangan, masalah kemiskinan kota juga. Kita memikirkan juga nanti itu adalah target di perubahan yang akan kita bahas semoga perencanaan dari tim anggarannya TAPD yang diketuai oleh pak Sekda yang baru supaya sukses," ujarnya, Kamis (16/2/2023).

Pengangkatan Joko sebagai Sekda DKI Jakarta tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada Senin (13/2) lalu.

 

Pras juga meyakini, selain menguasai permasalahan Jakarta, Joko juga sangat paham dengan keuangan. 

Sebab ia lama berkarir di BPK sejak tahun 2015 sebagai Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur, kemudian menjabat Kepala Subauditorat DKI Jakarta I BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2010.

Kemudian, sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau tahun 2017, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat 2018, Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur 2020, dan terakhir sebagai Kepala BPK Provinsi Bali.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono yakin Joko adalah orang yang tepat dan bisa mengemban tugas sebaik-baiknya sesuai program kegiatan yang telah ditetapkan dalam rencana kerja perangkat daerah (RKPD).

"Dengan ini saya secara resmi melantik saudara sebagai pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," ucap Heru.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT