ADVERTISEMENT

Daihatsu Ayla 2023 Resmi Meluncur di Indonesia, Apa Saja yang Berubah?

Rabu, 15 Februari 2023 14:14 WIB

Share
Daihatsu Ayla 2023 resmi meluncur di Indonesia. Foto: Dok PT ADM.
Daihatsu Ayla 2023 resmi meluncur di Indonesia. Foto: Dok PT ADM.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Daihatsu Ayla 2023 alias versi terbaru akhirnya secara resmi melakoni debutnya di Indonesia.

Mobil ini dirilis PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Daihatsu di Indonesia, setelah lebih dulu dirilis di Malaysia dengn nama Perodua Axia.

Daihatsu Ayla 2023 versi terbaru datang dengan sejumlah penyegaran berarti, mulai dari desain, fitur, sampai sektor dapur pacu. Sejumlah pihak sebenarnya sudah memperkirakan kemunculan Ayla 2023. Dan benar saja debut dilakukan hari ini.

Menurut keterangan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda, sejak pertama kali dilahirkan, sudah ada 200 ribu unit model Ayla yang terjual. Dengan lahirnya model terbaru ini, Daihatsu berharap dapat kian mendongkrak penjualan di Tanah Air.

"Saya berharap mobil ini bisa menjadi mobil nasional berkat penjualannya yang tinggi," kata Yasushi Kyoda dalam keterangannya, di sela peluncuran di Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Berapa Harga Daihatsu Ayla 2023 Edisi Terbaru

Daihatsu Ayla 2023 diketahui hadir dengan sejumlah perubahan berarti. Jika diambil kesimpulan, wajahnya terlihat makin sporty dan agresif.

Dimulai dari lampu utama kini lebih tajam. Grill juga demikian, termasuk sektor bumper. Ubahan lainnya, ada di bagian lampu belakang.

Untuk urusan sektor dapur pacu, Daihatsu Ayla 2023 terbaru dibekali mesin 1.200 WA-VE. Berkat mesin ini, konsumsi bahan bakar (BBM) dijanjikan lebih irit sampai 10 persen ketimbang model terdahulu.

Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi D-CVT. Model Daihatsu Ayla 2023 diketahui dilahirkan dengan menggunakan platform DNGA atau Daihatsu Global Architecture.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT