Remaja Putus Sekolah Curi Motor Dibekuk Reskrim Polsek Pancoran Mas

Selasa, 14 Februari 2023 12:34 WIB

Share
Viral pelaku pencurian motor di Pancoran Mas, hingga berhasil dibekuk Polisi. (tangkap layar)
Viral pelaku pencurian motor di Pancoran Mas, hingga berhasil dibekuk Polisi. (tangkap layar)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Reskrim Polsek Pancoran Mas berhasil menangkap pelaku spesialis curanmor di Jalan Al Mutaqin . Kepada petugas, remaja putus sekolah itu mengaku sudah beberapa kali mencuri.

Penangkapan remaja laki-laki usia 12 tahun kasus pencurian motor dilakukan oleh Panit Buser Polsek Pancoran Mas Ipda Bambang setelah aksinya viral di medsos pada Jumat (10/2/2023. 

Pelaku R (12) sehari-hari bekerja sebagai pemulung  ini nekad mencuri motor seorang diri dengan alasan untuk dapat membantu kebutuhan hidup sehari-hari.

"Pelaku R ini tidak tamat SD, keseharian sebagai pemulung. Melihat ada kesempatan mencoba untuk mencuri motor yang sedang diparkir depan rumah dengan cara mendorongnya," ujar Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Abu, Selasa (14/2/2023).

 

Kemampuan mencuri motor oleh pelaku, lanjut Iptu Abu didapatkan secara otodidak dengan cara merusak stop kontak motor  yang terkunci dengan mempergunakan tang setelah terbuka kunci stop kontak didorong ke lokasi lapakan pelaku.

"Dari lokasi pencurian motor korban ke tempat tinggal pelaku kurang lebih 1 Km. Pelaku diamankan tidak lama usai mencuri motor jenis matik," tambahnya.

Pada saat mengintrogasi pelaku di Polsek, lanjut Iptu Abu, anggota sedikit kesulitan kerap ditanya selalu menangis.

"Tiap kali ditanya menangis terus. Tapi ketika ditanya sudah berapa kali melakukan aksi pencurian pelaku bilang sudah sebanyak empat kali mencuri motor sasaran yang sedang terpakir," ungkapnya.

Untuk barang bukti motor hasil curian, diamankan petugas masih untuh ditaruh di lapak tempat tinggal pelaku.

Halaman
Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar