ADVERTISEMENT

Sopir Fortuner Brutal di Senopati, DPRD DKI Minta Polisi Tindak Tegas

Senin, 13 Februari 2023 11:07 WIB

Share
Ilustrasi Toyota Fortuner. (dok poskota)
Ilustrasi Toyota Fortuner. (dok poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana meminta Polres Jakarta Selatan (Jaksel) untuk bertindak tegas terhadap pengendara Fortuner yang menabrak dan mengancam pengendara lain di Senopati. 

“Aksi Koboi tersebut tidak boleh ditolerir di DKI Jakarta, dan saya sangat berharap agar kasus ini tidak menguap semudah permintaan maaf diatas materai,” kata Justin dalam keterangan tertulis, Senin (13/2/2023).

Selaku Anggota DPRD DKI, Justin mengingatkan agar polisi bijak dalam menangani delik-delik murni sesuai ketentuan hukum pidana yang berlaku, terlebih karena terdapat beberapa lapis pasal yang dapat dikenakan terhadap terduga pelaku, dari dugaan pengerusakan, kepemilikan senjata api, pelanggaran lalu lintas, sajam, dan lain sebagainya. 

“Ketegasan polisi dalam penegakkan hukum adalah preseden vital untuk tegaknya disiplin dan supremasi hukum di DKI Jakarta.” tutur Justin.


 

“Saya sendiri selaku DPRD DKI siap membantu korban dengan menyediakan jasa penasehat hukum bilamana diminta.”tambahnya. 

“Apabila penyelesaian Aksi Koboi di Senopati tersebut hanya berujung diatas materai, maka saya kira peran polisi dalam menyikapi delik murni berlapis tidak ada bedanya dengan juru damai antar warga di tingkat RT,” tutup Justin.

Diketahui, dalam video yang beredar, mobil Fortuner tampak menghalangi laju dari mobil Brio. Setelahnya, pengemudi Fortuner turun dari kendaraannya dan menghampiri mobil Brio.

Kemudian, pengemudi Fortuner terlihat memukul dan menendang pintu samping mobil Brio berwarna kuning tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, pengemudi Fortuner itu pun tampak mengambil senjata dari dalam kendaraannya dan kembali merusak mobil Brio tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT