Pelaku Pembobol Kantor 'Sicepat Expres' di Lebak Tertangkap, Satu Diantaranya Mantan Karyawan

Senin, 13 Februari 2023 18:45 WIB

Share
Para pelaku pembobol Kantor Sicepat Expres di Lebak yang diamankan Polisi. (Foto: Ist).
Para pelaku pembobol Kantor Sicepat Expres di Lebak yang diamankan Polisi. (Foto: Ist).

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Sebanyak tiga orang pelaku pembobolan Kantor jasa pengiriman paket "Sicepat Expres" di Desa Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, berhasil diringkus oleh jajaran Polres Lebak.

Ketiga pelaku tersebut ditangkap setelah Polisi melakukan penyelidikan pasca aksi pembobolan yang dilakukan para pelaku pada Kamis (2/2/2023) lalu.

Para pelaku tersebut berinisial MP (30), MZ (19) dan DS (24) yang merupakan warga asal Kecamatan Cimarga, Lebak. Dari ketiga pelaku tersebut satu diantaranya mantan karyawan "Sicepat Expres".

Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, ketiga pelaku tersebut satu pelaku diantaranya otak dari aksi pembobolan dan perampokan Kantor "Sicepat Expres" yakni pelaku MP.

"Otak dari aksi pembobolan itu (MP-red) juga merupakan mantan karyawan Sicepat Expres. Dan MP juga residivis pembobol minimarket di Lebak dan Serang," katanya, Senin (13/2/2023).

Lanjut Kapolres, dalam aksi pembobolan Kantor "Sicepat Expres" yang dilakukan beberapa waktu lalu, para pelaku berhasil menggondol sebanyak 8 paket Handphon, dan sebanyak 40 paket lainnya.

"Untuk menghilangkan jejak mereka (para pelaku-red) merusak kamera CCTV di lokasi," ucapnya.

Barang berupa Hp hasil curian tersebut, dijual pagi oleh para pelaku melalui akun facebook dengan sistem Cash on Delivery (COD).

"Atas perbuatannya itu, para pelaku diancam dengan hukuman selama 7 tahun penjara," tegasnya. (Samsul Fatoni).

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar