ADVERTISEMENT

Gandeng Bajaj, Triumph Bikin Kejutan, Siap Luncurkan Motor Entry-Level

Senin, 13 Februari 2023 11:08 WIB

Share
Triumph bajaj.(ist)
Triumph bajaj.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Triumph terkenal dengan motor-motor besar berpenampilan klasik. Namun belakangan, pabrikan asal Inggris tersebut bikin kejutan mengherankan.

Kabarnya, Triumph menggandeng Bajaj untuk memproduksi motor baru untuk kelas menengah ke bawah. Triumph yang beken dengan tampilan body style dari Roadster, Scrambler, sampai klasik ini sudah dijajal di jalan raya.

Sejatinya, berita ini sudah lama terdengar. Namun, dikutip dari Great Biker, belum ada informasi resmi seperti apa model motor yang dirilis. 

Dari rumors yang beredar, motor entry-level tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat dengan mesin 200 hingga 250cc satu silinder. 

Mesin satu silinder tersebut condong memakai buatan Bajaj yang sebenarnya umum digunakan. Tapi menjadi hal yang menarik, pabrikan Inggris seperti Triumph bisa masuk ke market entry-level dengan motor tersebut. 

Kehadiran Triumph-Bajaj ini bakal meramaikan merek-merek Eropa yang lebih dulu masuk, seperti KTM dan BMW. 

Perlu dikingat bahwa segmen tersebut sudah dikuasai empat merek besar Jepang. 

Tentu saja mengherankan ketika Triumph yang biasa mendesain bodi motor besar, justru ingin membuat lebih kecil. 

Lini produk Triumph yang mesinnya besar saat ini memang punya desain khas, akan sangat baik jika bisa diimplementasikan ke motor yang lebih kecil. 

Soal produksi, tentu akan menggunakan fasilitas dari Bajaj yang baru, ada di Chakan. Kabarnya di India, tinggal tunggu jadwal peluncuran saja dan diisukan akan masuk juga ke pasar Thailand. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT