ADVERTISEMENT

BBM Irit, Capai 23 KM Per Liter, Suzuki Tour S Sedan Murah Khusus Pemula

Senin, 13 Februari 2023 09:50 WIB

Share
Sedan Suzuki Tour S, sedan irit khusu pemula.(Foto:Autosarena)
Sedan Suzuki Tour S, sedan irit khusu pemula.(Foto:Autosarena)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mobil Suzuki terkenal dengan keiritannya dalam mengkonsumsi BBM. Tak heran kalau mobil ini cukup laku di kalangan masyarakat kelas menengah. Terutama untuk dijadikan kendaraan angkutan dan transportasi.

Ternyata, Suzuki kembali mengeluarkan kendaraan yang lebih irit lagi. Kabar terbaru, Maruti Suzuki meluncurkan Suzuki Tour S. Mobil sedan yang dihadirkan di India khusus kalangan entry level atau pemula tersebut punya banyak keunggulan.

Kelebihan paling utama, sedan ini irit BBM.  Harganya pun terjangkau. 

Dikutip dari laman Greatbiker, Senin (13/2/2023), Suzuki Tour S mengklaim mobil itu bakal diburu banyak konsumen. Karena memang terkenal irit di kelasnya, 

Senior Executive Officer (Marketing and Sales), Maruti Suzuki India, Shashank Srivastava mengungkapkan, keunggulan Suzuki Tour S tak hanya pada harga dan konsumsi BBM-nya, melainkan juga pada fitur atau teknologinya yang beragam.

"Suzuki Tour S dengan desain modern, fitur keselamatan era baru, dan kepraktisan yang lebih baik, Kami yakin sekali dapat melampaui harapan pelanggan segmen komersial kami, karena kami terus memberikan pengalaman sedan yang sempurna," kata Shashank Srivastava saat peluncuran produk.

Berikut pesifikasi dan keunggulannya. Suzuki Tour S memiliki dimensi yang cukup kompak. Dengan  panjang 3.995 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.515 mm, dan jarak sumbu roda 2.450 mm, kendaraan tersebut mengusung gaya sedan entry level, yakni bertubuh ramping dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian. Sementara wajahnya dibuat sederhana dengan lampu berukuran besar dan gril minimalis.

Dibekali mesin K-series Dual Jet VVT berkapasitas 1.200cc dengan muntahan tenaga 89,7 PS dan torsi puncak 113 Nm, Suzuki Tour S dengan mode CNG mampu menghasilkan tenaga 77,4 PS dan torsi 98,5 Nm.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, Suzuki Tour S varian standard bisa menempuh 23 kilometer per liter. Sedangkan jika menggunakan CNG, maka angkanya 32 km per kilogram. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda depan, melalui transmisi manual lima percepatan.

Suzuki Tour S dibangun di atas platform Heartect generasi kelima dengan fitur unggulan seperti dua airbags depan, sensor mundur, Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), sistem pembatas kecepatan, dan masih banyak lagi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT