ADVERTISEMENT

Keren, Dapat Laba Rp51 Triliun

Sabtu, 11 Februari 2023 08:24 WIB

Share
Uang (Ilustrasi)
Uang (Ilustrasi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Luar biasa, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencetak laba bersih sebesar Rp51,40 triliun. Ini berarti meningkat 67 persen dibanding tahun sebelumnya.

Tentu saja peningkatan laba yang besar ini tidak lepas dari kinerja jajaran direksi bank berplat merah tersebut yang dipimpin Sunarso, sebagai Direktur Utama BRI. Mereka mampu membuat terobosan dalam melayani 34 juta usaha mikro dari seluruh Indonesia di 34 provinsi.

“Apa yang dilakukan BRI ini sangat menggembirakan. Ini penting untuk menggerakkan roda perekonomian di Indonesia yang mulai tumbuh berkembang di masyarakat. Keren ini BRI,” kata Erika, salah satu pegawai BUMN kepada temannya Nisa, saat ngopi bareng di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Erika menyebut peningkatan nilai laba bersih ini turut mengerek nilai laba per lembar saham menjadi Rp 338 per saham di akhir 2022 dibandingkan tahun sebelumnya yang senilai Rp 238 per lembar saham pada Desember 2021.

 

Berdasarkan laporan keuangan BRI, Rabu (8/2) tercatat bunga bersih Bank BRI mencapai Rp 124,59 triliun meningkat 9,20% dibandingkan perolehan yang sama tahun 20212 yang senilai Rp 114,09 triliun. Sementara marjin bunga bersih BRI tampak tumbuh 6,80 secara tahunan.

Yang menggembirakan, dari segmen penyaluran kredit, BRI berhasil menyalurkan sebesar Rp 1.139,08 triliun. Sementara di segmen UMKM mendapatkan porsi terbesar yakni Rp 965,30 triliun atau 84,74% dari portofolio kredit.

“Ini bisa dicontoh BUMN lainnya, termasuk bank milik negara yang juga makin berkembang di masyarakat. Semoga ekonomi Indonesia terus membaik, pengangguran berkurang. Apalagi keuntungan yang diperoleh juga dikembalikan untuk rakyat. Ayooo BUMN lain juga jangan kalah sama BRI,” celoteh Nisa. (tiyo)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT