ADVERTISEMENT

Gelly Panda Lawan Berat Wuling Air ev Muncul, Harga Cuma Rp80 Jutaan

Rabu, 8 Februari 2023 11:37 WIB

Share
Mobil listrik Geely Panda Mini EV kini muncul dengan harga murah meriah. Mobil pesaing Wuling Air ev ini dijual Rp89 jutaan. Foto: Carnewschina.
Mobil listrik Geely Panda Mini EV kini muncul dengan harga murah meriah. Mobil pesaing Wuling Air ev ini dijual Rp89 jutaan. Foto: Carnewschina.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Geely Panda Mini EV si mobil listrik yang disebut-sebut sebagai penantang Wuling Air ev akhirnya resmi muncul. Debut mobil mungil itu dilakukan di China. Hal yang paling menarik dari mobil tersebut adalah dari sisi harga, karena hanya dijual dengan banderol USD5.900 atau setara Rp89,1 juta.

Sejauh ini, seperti disampaikan salah satu dealer BitAuto, Geely Panda Mini EV telah secara resmi membuka pra-penjualannya. Harga murah mobil listrik ini langsung membuat produk tersebut ramai diperbincangkan publik. Apalagi di China harganya jauh lebih murah ketimbang Wuling Air ev yang dilepas dengan harga Rp150 jutaan. 

Geely melego produk anyar ini penuh alasan, karena Wuling Mini EV tercatat dapat terjual sebanyak 554.067 unit pada 2022, dan meraih penjualan kumulatif melebihi 1,1 juta.

Lalu apa istimewanya dari Geely Panda Mini EV? Seperti disitat dalam laporan Carnewschina, Rabu (8/2/2023), Geely Panda Mini EV merupakan mobil mungil dengan empat kursi. Ini merupakan mobil paling kecil yang pernah diproduksi Geely.

Ada dua versi yang ditawarkan, yakni unit yang bisa menempuh jarak 120 km dalam pengisian penuh, dan unit yang bisa menempuh jarak 200 km dalam kondisi baterai full. Untuk seri termahal, Geely menjualnya dengan harga USD8.800 atau Rp132,9 jutaan.

Bicara desain, tampang Geely Panda Mini EV mengingatkan kita akan wajah beruang panda. Tengok saja pada bagian desain dua lampu depan yang mirip dengan dua mata panda. Mobil ini memiliki panjang 3065 mm, lebar 1522 mm dan tingi 1600 mm dengan jarak sumbu roda 2015 mm.

Geely Panda Mini EV dilengkapi dengan baterai LFP dari Guoxuan Hi-Tech. Kecepatan berkendara maksimal mobil ini adalah 100 kilometer per jam. Selain itu, untuk versi long-end dilengkapi dengan motor depan 30KW (41 hp) dan mendukung pengisian cepat 22KW DC, yang dapat mengisi daya dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

Dalam hal konfigurasi, kendaraan ini dilengkapi dengan panel instrumen LCD 9,2 inci dan layar kendali pusat LCD 8 inci, yang mendukung pengenalan suara cerdas. Model ini memiliki kantung udara pengemudi, sistem alarm tekanan ban, penguncian sentral elektronik, penyesuaian jendela elektrik, kamera pandang belakang, dan radar parkir belakang. 

Geely Group sendiri telah menetapkan target penjualan 600.000 mobil listrik pada 2023 ini. Dan Geely Panda Mini EV merupakan salah satu bagian dari strateginya. 
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT