ADVERTISEMENT

6 Manfaat Makan Bawang Putih Mentah Tiap Hari, Jangan Kaget Dengarnya

Rabu, 8 Februari 2023 14:18 WIB

Share
Air Rebusan Bawang Putih Diklaim Ampuh Bunuh Virus Covid-19 (Foto: Ist)
Air Rebusan Bawang Putih Diklaim Ampuh Bunuh Virus Covid-19 (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bawang putih ternyata punya manfaat besar tersembunyi jika dikonsumsi atau di-makan mentah-mentah setiap hari. Artinya bawang putih dalam keadaan belum dimasak.

Makin penasaran bukan? Nah dalam tulisan kali ini Poskota akan ajak kalian membahas manfaat tersembunyinya, seperti yang disampaikan Dokter Saddam Ismail.

Untuk diketahui, beliau merupakan dokter yang juga sering muncul di media sosial termasuk Youtube akhir-akhir ini, dan biasanya berkaitan dengan kesehatan. Seperti apa?

Manfaat pertama makan bawang putih mentah setiap hari adalah menurunkan risiko kanker. Untuk diketahui bawang putih sebenarnya sudah dikenal berabad-abad tahun lalu. Akan tetapi dewasa kini banyak masyarakat yang jarang membaca informasi manfaat kesehatannya.

Kebanyakan dari mereka hanya tahu jika bawang putih hanya untuk pelengkap masakan.

"Jadi bawang putih ini bisa menurunkan risiko kanker, ini berdasarkan penelitian ya, mulai dari kanker Esofagus (kerongkongan), kanker lambung, kanker usus kecil, kanker usus besar, kanker pankreas, kanker payudara, dan juga kanker prostat," katanya disitat dari saluran pribadinya, Rabu (8/2/2023).

Dokter Saddam Ismail juga mengatakan, bawang putih juga mengandung sulfur aktif, dan inilah yang kemudian bisa mencegah timbulnya sel-sel kanker hingga kemudian mencegah penyebarannya di dalam tubuh.

"Tetapi perlu diingat, ini menurunkan resiko ya, bukan kebal terhadap kanker," katanya.

Manfaat makan bawang putih mentah untuk kolesterol

Manfaat kedua dari makan bawang putih mentah adalah bisa menurunkan kolesterol. Kalau untuk yang satu ini mungkin sudah banyak publik yang tahu, jika konsumsi bawang putih mentah bisa turunkan kolesterol. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT