ADVERTISEMENT

10 Perbedaan Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8T, Lebih Bagus Mana?

Selasa, 7 Februari 2023 19:30 WIB

Share
Oppo Reno 8T resmi meluncur di Indonesia. Foto: Ist
Oppo Reno 8T resmi meluncur di Indonesia. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Oppo Reno 8T secara resmi meluncur di Indonesia. HP terbaru ini dijual dengan banderol Rp4,899 juta.

Oppo sendiri telah membuka pre-order pada hari ini per Selasa (7/2/2023) hingga 13 Februari 2023. Sedangkan penjualan perdana dilakukan pada 14 Februari 2023.

Bicara soal spesifikasi, Oppo Reno 8T hadir dengan ukuran layar 6,4 inci. Layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate mencapai 120 Hz. Untuk kamera menggunakan lensa utama 100MP. Sementara lensa depannya berukuran 32MP.

Lantas apa sebenarnya perbedaan Oppo Reno 8T dengan versi sebelumnya, Oppo Reno 8. Berikut perbedaannya seperti disitat GadgetPlay.

Pertama, ada di bagian backcase yang jauh berbeda. Perbedaan ini terlihat sangat mencolok. Untuk model Oppo Reno 8 mengusung ultra-slim retro design, sedangkan model terbaru 8T mengusung fiberglass leather design.

Kedua, yakni desain kamera. Di Oppo Reno 8T terlihat jauh lebih mewah, sementara Oppo Reno 8 kelihatan masih kaku dan biasa.

Ketiga, soal resolusi yang juga berbeda. Untuk model Oppo 8T mengusung kamera 100MP + 2 + 2. Sedangkan Oppo Reno 8 yakni 64MP + 2 + 2. Untuk bagian kamera depan, sama-sama mengusung 32MP. 

Keempat, Oppo Reno 8 juga lebih berat secara bobot, sedangkan Reno 8 T jauh lebih ringan. Ini karena bahan backcase yang digunakan. Jika Oppo Reno 8 menggunakan bahan frame metal sementara Oppo Reno 8T bukan metal, melainkan menggunakan polycarbonate yang didesain glosy dan bagian belakang fiber.

Perbedaan kelima, Oppo Reno 8 lebih tipis, sedangkan 8T lebih tebal. Ini karena kapasitas baterai yang mempengaruhi.

Keenam, processor Reno 8 menggunakan Qualcomm Snapdragon 68- Octa-core. Sedangkan Oppo Reno 8T menggunakan Helio G99 Octa Core.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT